detikNews
Jumat 26 Juli 2019, 14:11 WIB

Bluebird Sayangkan Aksi Massa Rusak Taksi di Jl Gajah Mada Jakpus

Mochamad Zhacky - detikNews
Bluebird Sayangkan Aksi Massa Rusak Taksi di Jl Gajah Mada Jakpus Foto: dok.istimewa
Jakarta - PT Blue Bird Tbk menjelaskan kronologi perusakan salah satu armadanya di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, kemarin malam. Menurut manajemen Bluebird, peristiwa tersebut bisa terjadi karena sopir taksi menyenggol kendaraan lain.

"Dengan ini kami informasikan bahwa kemarin malam (25/7), salah satu armada Bluebird, dengan nomor taksi FD 7266, mengalami insiden di Jalan Gajah Mada. Kejadian bermula ketika taksi Bluebird yang dikemudikan oleh Bapak Susilo terjebak macet dari padatnya kondisi lalu lintas sehingga memutuskan untuk mengambil jalur yang lain. Ketika memundurkan kendaraan, bagian belakang mobil taksi menyenggol bagian depan dari kendaraan lain," kata Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution dalam keterangan tertulis, Jumat (26/7/2019).




Berikut penjelasan resmi Bluebird terkait insiden taksi diamuk massa di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat:

Dengan ini kami informasikan bahwa kemarin malam salah satu armada Bluebird, dengan nomor taksi FD 7266, mengalami insiden di Jalan Gajah Mada. Kejadian bermula ketika taksi Bluebird yang dikemudikan oleh Bapak Susilo terjebak macet dari padatnya kondisi lalu lintas sehingga memutuskan untuk mengambil jalur yang lain. Ketika memundurkan kendaraan, bagian belakang mobil taksi menyenggol bagian depan dari kendaraan lain.

Ketika Bapak Susilo memutuskan untuk meneruskan perjalanan, kendaraan yang tersenggol tersebut dan beberapa kendaraan lain melakukan pengejaran dimana pengemudi kami mendengar adanya teriakan maling. Bapak Susilo memutuskan untuk menjauh dari lokasi kejadian dimana dalam kondisi panik sehingga menabrak beberapa kendaraan yang sedang terparkir.

Pada akhirnya taksi yang dikemudikan oleh Bapak Susilo diberhentikan oleh pengguna jalan lain, namun yang kami sayangkan adalah adanya perbuatan anarkis yaitu perbuatan main hakim berupa perusakan terhadap kendaraan kami.

Saat ini fokus kami adalah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kepolisian, dimana perusahaan meminta maaf kepada pengguna jalan yang sekiranya mengalami kehambatan dan kerugian material terkait kejadian ini. Bluebird Group selalu menempatkan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya sebagai prioritas utama perusahaan.
(zak/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com