detikNews
Jumat 26 Juli 2019, 11:55 WIB

Diduga Tabrak Lari, Taksi Diamuk Massa Ojek Online di Gajah Mada Semalam

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Diduga Tabrak Lari, Taksi Diamuk Massa Ojek Online di Gajah Mada Semalam Foto: dok.istimewa
Jakarta - Sebuah mobil taksi diamuk sekelompok ojek online di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Kejadian itu diduga diakibatkan aksi tabrak lari yang dilakukan sopir taksi.

"Iya dia (sopir taksi, red) tabrak lari," kata Kapolsek Gambir AKBP Johanes Kindangen saat dihubungi detikcom, Jumat (26/7/2019).

Peristiwa terjadi pada Kamis (26/7) sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Sebelumnya, taksi tersebut menabrak mobil, namun tidak berhenti sehingga dikejar massa.

"Mobil dia mundur terus dia nabrak mobil, maju terus dia tabrak ojek online itu, ada sekitar 20-an ojek online motornya ditabrak," kata Johanes.

Setelah menabrak pengendara lain, sopir taksi itu mencoba kabur namun dihadang oleh sejumlah driver ojek online. Massa emosi hingga 'mengepung' taksi dan merusaknya.



Tidak ada korban atas kejadian itu. Sopir taksi berhasil diamankan setelah kejadian.

"Tapi nggak ada korban, hanya motor aja yang rusak," ungkap Johanes.

Kejadian tersebut direkam video yang kemudian viral di media sosial. Dalam tayangan video, terlihat taksi dinaiki oleh sejumlah driver ojek online. Massa juga mengerumuni taksi yang berada di jalur busway, sehingga taksi sulit bergerak.

Ada pula beberapa orang yang naik ke atas mobil itu dan menginjak-injak kap mobil berwarna biru tersebut. Terlihat pula petugas kepolisian berada di lokasi mencoba mengamankan kejadian itu.



[Gambas:Instagram]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com