detikNews
Jumat 26 Juli 2019, 11:40 WIB

Fakta Unik dan Menarik Seputar Main Salju di Trans Snow World

Raras Prawitaningrum - detikNews
Fakta Unik dan Menarik Seputar Main Salju di Trans Snow World Foto: Pradita Utama
Jakarta - Sejak dibuka pada April 2019, destinasi wisata Trans Snow World Bekasi menjadi salah satu destinasi kebanggaan Kota Bekasi. Sebab, di mana lagi ada wisata bersalju di Indonesia selain di Trans Snow World Bekasi? Berikut 5 fakta unik dan menarik seputar Trans Snow World Bekasi.

Pertama di Indonesia


Wisata salju di Bekasi ini merupakan wisata salju yang pertama di Indonesia. Sebelumnya tak pernah ada destinasi wisata yang menghadirkan salju buatan di Indonesia. Di iklim tropis seperti di Indonesia ini memang mustahil ada salju. Namun, di Trans Snow World Bekasi impian main salju akan terwujud.

Fakta Unik dan Menarik Seputar Main Salju di Trans Snow WorldFoto: Johanes Randy

Berada di Area Transpark Juanda

Trans Snow World berada di lantai 3 kawasan TransPark Juanda. Berada di Jl. H. Juanda No. 170, RT 3/RW 10, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Trans Snow World sangat mudah diakses baik dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Luas 1.300 Meter Persegi, Terbesar di Asia Tenggara

Fakta Unik dan Menarik Seputar Main Salju di Trans Snow WorldFoto: Pradita Utama

Wisata salju Bekasi ini memiliki luas 1.300 meter persegi dan merupakan wisata salju terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Dubai. Dengan luas area tersebut, Trans Snow World menghadirkan 6 area bermain yang seru dan menarik. Keenam area tersebut yaitu Ski Course, Ski Lift, Zorb Ball Track, Little Mountain, Racer Sledge, dan Tobogan Area.

Berkapasitas 2.000 Pengunjung


Kapasitas pengunjung yang bisa bermain dengan nyaman di Trans Snow World Bekasi ini yaitu sebanyak 2.000 pengunjung. Meskipun kapasitas maksimumnya sebesar 5.000 pengunjung, tapi pihak Trans Snow World Bekasi akan menghentikan pengunjung yang masuk ke area bermain jika sudah mencapai angka 1.500 hingga 2.000 orang.

Mesin Salju dari Italia

Ada 3 mesin yang bernama Freego yang digunakan untuk membuat salju buatan di Trans Snow World Bekasi. Mesin salju ini didatangkan langsung dari Italia, negara yang terkenal akan menara Pisanya ini. Fungsi dari mesin ini yaitu mengubah air biasa menjadi kristal-kristal salju yang hampir mirip dengan aslinya. Kasar dan lembutnya salju yang dihasilkan dapat dilihat dari kualitas air yang digunakan.


Itulah kelima fakta unik dan menarik seputar Trans Snow World Bekasi. Destinasi wisata kekinian ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 23.00 WIB. Yuk, kunjungi Trans Snow World Bekasi!
Fakta Unik dan Menarik Seputar Main Salju di Trans Snow WorldFoto: Pradita Utama

Harga tiketnya sebesar Rp 200 ribu di weekdays dan Rp 275 ribu di weekend, hari libur sekolah, dan hari libur nasional. Tiket bisa dibeli secara online melalui aplikasi detikcom. Caranya, buka aplikasi detikcom, klik Kategori, kemudian klik Trans Snow World. Tiket juga bisa dipesan di www.transsnowworld.com.

Habiskan akhir pekan ini dengan seru di wisata salju Trans Snow World Bekasi!


Kata Mereka soal Trans Snow World Bekasi

(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com