detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 06:00 WIB

4 Pilihan Tempat Wisata untuk Anak di Jabotabek

Raras Prawitaningrum - detikNews
4 Pilihan Tempat Wisata untuk Anak di Jabotabek Foto: 20detik
Jakarta - Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk mengajak anak liburan seru. Bagi warga Jabotabek, tak perlu ke luar kota untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan. Berikut pilihan tempat wisata untuk anak di Jabotabek.

Museum Macan, Jakarta
4 Pilihan Tempat Wisata untuk Anak di JabotabekFoto: Tia Agnes/ detikHOT


Mengajak anak liburan ke museum menjadi salah satu agenda yang menyenangkan. Coba saja anak ke Museum Macan. Tak akan membuat anak bosan karena Museum Macan punya tur yang didesain khusus anak. Jadi anak-anak akan dipandu oleh tim edukasi untuk mengekplorasi seni dan melakukan ragam kegiatan menarik.

Little Venice, Bogor
4 Pilihan Tempat Wisata untuk Anak di JabotabekFoto: detikTravel


Rasakan serunya liburan ke Italia di Little Venice Bogor. Kawasan wisata puncak Bogor ini menawarkan destinasi yang desainnya dibuat mirip dengan Kota Venesia di Italia. Ajak anak berkeliling naik gondola hingga naik sepeda air dan perahu naga. Serunya, wisatawan bisa mengenalkan ikon dunia di sini seperti Patung Merlion Singapura hingga Menara Eiffel Paris.

Scientia Square Park, Tangerang
4 Pilihan Tempat Wisata untuk Anak di JabotabekFoto: Amelia Sewaka


Jika ingin mengajak anak liburan di ruang terbuka hijau, ajak mereka ke Scientia Square Park di Serpong, Tangerang. Dengan mengusung konsep alam, taman ini menyediakan wisata edukasi yang menarik. Ada kawasan yang menyediakan aneka hewan seperti kelinci dan taman kupu-kupu, permainan ayunan, hingga lahan untuk piknik yang dilengkapi bean bag untuk bersantai.

Trans Snow World, Bekasi
4 Pilihan Tempat Wisata untuk Anak di JabotabekFoto: Pradita Utama

Mau memberikan pengalaman liburan tak terlupakan? Ajak anak wisata salju ke Trans Snow World Bekasi. Wisata salju ini menawarkan sensasi main salju seperti di Eropa. Tak hanya menyediakan arena salju, Trans Snow World juga punya banyak wahana seru yang ramah anak.


Wahana Chair Lift yang mirip gondola bisa dinaiki untuk anak usia berapa saja asalkan dengan pengawasan orang tua. Chair Lift akan mengantarkan wisatawan melihat hamparan salju dari ketinggian. Tenang, wahana ini didesain aman karena kecepatannya telah disesuaikan.

Ada juga wahana lain yang bisa disewa. Misalnya Basic Sledge. Wahana kereta luncur ini bisa dinaiki anak-anak mulai usia 3 tahun. Cara mainnya adalah dengan duduk di kereta salju, lalu meluncurlah dari ketinggian. Untuk harga sewanya yakni Rp 30 ribu untuk bermain sepuasnya.

Masih ada wahana lainnya seperti Braker Sledge dengan harga Rp 50 ribu, kereta salju yang bisa ditarik sehingga bisa dikendalikan dengan kecepatan tinggi. Ada juga Snow Tube dengan harga Rp 30 ribu, balon donat untuk mendapatkan sensasi seluncur salju yang unik.
4 Pilihan Tempat Wisata untuk Anak di JabotabekFoto: (Johanes Randy/detikcom)

Selain main salju, wisatawan bisa mengajak anak-anak selfie di spot yang instagramable. Coba mandi salju di Little Mountain untuk merasakan hujan salju yang dikeluarkan dari mesin khusus. Foto juga dengan latar rumah Barvaria ala Jerman. Agar makin berkesan, coba kuliner nikmat seperti zuppa soup, hot chocolate, dan monster potato di restoran Swiss Alps.


Agendakan liburan seru main salju di Bekasi bareng anak. Lokasi Trans Snow World Bekasi pun mudah dijangkau karena letaknya dekat dari pintu Tol Bekasi Timur maupun Stasiun Commuter Line Bekasi Timur. Sebagai informasi, Trans Snow World Bekasi berlokasi di di lantai 3 Transpark Mall Juanda.

Jika sudah tentukan harinya, beli tiket Trans Snow World Bekasi secara online agar tak perlu mengantre. Caranya buka aplikasi detikcom, klik Kategori, kemudian klik Trans Snow World. Tiket juga bisa dipesan di www.transsnowworld.com. Adapun harga tiketnya yakni Rp 200 ribu untuk weekdays dan Rp 275.000 untuk hari libur, libur nasional, dan liburan sekolah.

Serunya Main Salju di Trans Snow World:


(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com