detikNews
Kamis 25 Juli 2019, 17:27 WIB

Canda Hakim MK Soal Foto Evi: Kita Harus Tanya Kahitna Siapa yang Cantik

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Canda Hakim MK Soal Foto Evi: Kita Harus Tanya Kahitna Siapa yang Cantik Evi Apita Maya. (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini menyidangkan permohonan calon anggota DPD Farouk Muhammad terkait foto editan Evi Apita Maya. Sebelum menutup sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, hakim sempat melontarkan candaan.

Hakim Konstitusi I Dewa Gede Palguna menyebut sidang ini memakan waktu lama. Penyebabnya karena perkara kecantikan yang dipermasalahkan.

"Ini perkaranya satu tapi paling lama saya kira menghabiskan waktu, salah satu karena bu Evi itu, urusan cantik itu bu," kata Palguna saat sidang di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019).



Tak sampai di situ, Palguna juga menyinggung grup musik Kahitna. Dia mengatakan masalah cantik itu harusnya ditanya ke grup musik tersebut. Apalagi Kahitna memiliki lagu berjudul 'Cantik'.

"Saya kira kita harus tanya pada Kahitna ini mungkin, siapa sebenarnya yang cantik itu ya?" ujarnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, dalam sidang tersebut Farouk Muhammad sebagai pemohon menghadirkan ahli fotografi, Priadi Sufjanto. Priadi menyebut foto Evi di surat suata yang dianggap kelewat cantik itu hasil manipulasi.



Sementara ahli hukum tata negara yang dihadirkan Evi, Prof Juanda, memandang tak ada peraturan yang melarang untuk mengedit foto sendiri.


Simak Juga 'Foto 'Kelewat Cantik' Evi Dalam Politik Branding':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com