detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 16:24 WIB

Keluarga akan Ajukan Rehab Jefri Nichol, Polisi Tunggu Asesmen BNN

Farih Maulana Sidik - detikNews
Keluarga akan Ajukan Rehab Jefri Nichol, Polisi Tunggu Asesmen BNN Foto: Jefri Nichol di Mapolres Jaksel. (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Polisi terus mendalami kasus ganja yang menjerat tersangka artis Jefri Nichol. Polisi masih menunggu hasil asesmen dari pihak BNN untuk kemungkinan Jefri direhab atau tidak.

"Saat ini kita tunggu ada tim asesmen dari BNN, kita selesaikan pendalaman dulu," kata Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar di Mapolres Jaksel, Rabu (24/7/2019).


Namun menurut Undang-Undang (UU), kata Indra, Jefri terancam hukuman paling lama 12 tahun penjara. Jefri disangka melanggar Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Kalau kita mengacu aturan yang ada pidana yang diancam adalah 4 tahun, paling lama 12 tahun atau denda paling sedikit Rp 800 juta maksimal Rp 28 M," ujarnya.

Sebelumnya, ibunda Jefri Nichol, Junita Eka Putri, bersama keluarga datang ke Polres Jakarta Selatan. Usai menjenguk Jefri Nichol, keluarga berencana mengajukan rehabilitasi.

"Insyaallah iya," ujar tante Jefri Nichol, Rahma di Polres Jaksel, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (24/7/2019).


Rahma menyebut kondisi Jefri Nichol saat ini baik. Dia juga menyebut Jefri Nichol menyesali perbuatannya.

"Jefri juga masih muda, kariernya masih panjang, mohon didukung," katanya.


Simak Juga 'Ungkapan Penyesalan Jefri Nichol Pakai Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com