detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 16:16 WIB

Pertemuan Paloh-Anies Barengan dengan Mega-Prabowo, Ada Kaitannya?

Eva Safitri - detikNews
Pertemuan Paloh-Anies Barengan dengan Mega-Prabowo, Ada Kaitannya? Pertemuan Anies-Surya Paloh dan Megawati-Prabowo (Dok. detikcom)
Jakarta - Dalam waktu bersamaan, ada dua pertemuan politik di Jakarta. Ketum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan, sedangkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Ada kesengajaan?

Pertemuan Megawati dan Prabowo berlangsung di kediaman Mega, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Prabowo tiba sekitar pukul 12.30 WIB, lalu dijamu makan siang dengan menu nasi goreng hingga bakwan.



Dalam pertemuan itu, hadir pula elite Gerindra, yaitu Ahmad Muzani dan Edhy Gerindra. Ada pula elite PDIP, yaitu Puan Maharani, Prananda Prabowo, Pramono Anung, dan Hasto Kristiyanto. Ketua BIN Budi Gunawan juga hadir.

Pertemuan Megawati-Prabowo / Pertemuan Megawati-Prabowo (Grandyos Zafna/detikcom)


Tak jauh dari Teuku Umar, ada pertemuan lain di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat. Anies Baswedan mendatangi kantor tersebut pada pukul 11.50 WIB untuk bertemu dengan Surya Paloh.



Seusai pertemuan, Surya Paloh tidak menutup kemungkinan NasDem akan mendukung Anies maju untuk memimpin Indonesia pada 2024. Ia pun mengembalikan hal itu kepada Anies. NasDem, menurutnya, akan siap mendukung Anies.

"Tahun 2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat baik harus terjaga asal baik. Insyaallah apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, dukungan itu kan tidak bisa hanya datang dari pada 1 kelompok, termasuk 1 institusi Parpol NasDem saja. Kita mengharapkan para pihak untuk anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini," ucap Surya Paloh.

Anies bertemu Surya Paloh / Anies bertemu dengan Surya Paloh. (Agung Pambudhy/detikcom)




Ketika ditanya soal pertemuan Prabowo-Mega, Surya mengaku ikut senang. Soal waktu yang bersamaan, menurut Surya, itu kebetulan.

"Coba tanya Bung Anies. Kan memang kebetulan, betul-betul kebetulan," tegasnya.


Simak Juga 'Anies Baswedan Temui Surya Paloh, Ini yang Dibahas':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com