detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 16:07 WIB

PDIP Tegaskan Megawati Tak Bahas Nama Calon Menteri dengan Jokowi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
PDIP Tegaskan Megawati Tak Bahas Nama Calon Menteri dengan Jokowi Megawati-Prabowo (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Jakarta - Pembahasan soal susunan pembantu presiden sedang hangat-hangatnya. PDIP menegaskan Ketumnya, Megawati Soekarnoputri, menegaskan tak menyetor nama ke Presiden Jokowi.

"Ya tentu saja Ibu Megawati dengan pengalaman luas asam garam politik dan penuh dinamika tetapi semakin memperkuat kristalisasi ideologi komitmen terhadap NKRI, Pancasila, Kebinekaan, itu akan memunculkan rasa tanggung jawab berbicara yang terbaik," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).


Hasto mengatakan Megawati menegaskan memilih menteri adalah hak prerogatif Presiden. Memilih para pembantu Presiden juga butuh proses panjang.

"Kalau berbicara orang-perorang, banyak yang ingin jadi menteri. Tetapi kita kan berbicara tentang bagaimana desain pemerintahan ke depan, struktur kabinetnya yang menjabarkan semangat Trisakti dari Bung Karno, baru kita berbicara tentang orang-perorang. Kita berbicara bagaimana desain pemerintahan ke depan. Strukturnya kabinetnya yang menjabarkan semangat Trisakti dari Bung Karno, baru kita berbicara tentang orang per orang," imbuh Hasto.


"Jadi berbicara tentang masalah bangsa dan negara terlebih siapa yang akan membantu presiden perlu kontemplasi, perenungan yang mendalam, perlu pengecekan seluruh profiling dari calon tersebut dan Ibu Mega menegaskan itu hak prerogatif presiden," lanjutnya.




Simak Juga 'Mega Undang Prabowo Datang ke Kongres PDIP':

[Gambas:Video 20detik]


(lir/dnu)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed