detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 15:32 WIB

Bertemu Jokowi, Putra Mahkota Abu Dhabi Disuguhi Salak dan Durian

Andhika Prasetia - detikNews
Bertemu Jokowi, Putra Mahkota Abu Dhabi Disuguhi Salak dan Durian Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Bogor - Buah-buahan tropis menjadi jamuan saat Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Indonesia. Sheikh Mohamed disuguhi salak dan durian saat verranda talk dengan Jokowi di Istana.

"Makan durian, suguhan di verranda selain salak, karena kan seperti salak mereka jarang lihat. Jadi tadi (Sheikh Mohamed) tanya 'ini apa? oh ini namanya salak'. Terus ada manggis, kemudian durian," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/7/2019).


Saat verranda talk, Retno turut hadir bersama Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Durian yang disuguhkan, kata Retno, tidak terlalu berbau menyengat.

"Kebetulan yang durian tadi nggak begitu bau ya. Nggak begitu menyengat gitu, jadi ok sih kayaknya," ucap Retno.


Sejumlah kesepakatan tercipta seperti kerja sama di bidang ekonomi. Setelah pertemuan bilateral, Jokowi langsung mengumpulkan menteri terkait untuk menindaklanjuti kesepakatan.

"Jadi terkait yang pertama ekonomi, bagaimana ekonomi membawa manfaat bagi penduduk kita, karena sekali lagi sebagai dua negara muslim yang besar yang memiliki potensi yang cukup besar maka seharusnya kita dapat membangun kerja sama ekonomi yang sangat erat dan pada saat bicara mengenai masalah umat, kita juga sepakat untuk bekerja sama di dalam memajukan toleransi dan moderasi," papar Retno.
(dkp/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com