ADVERTISEMENT
detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 15:30 WIB

Pemprov DKI Bakal Gelar Upacara HUT RI di Pulau D Reklamasi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pemprov DKI Bakal Gelar Upacara HUT RI di Pulau D Reklamasi Perumahan Mewah di Pulau D, Reklamasi Teluk Jakarta. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi menjadi lokasi upacara HUT ke-74 RI. Pemprov ingin mencitrakan Pantai Maju bisa diakses oleh publik.

"Biasanya upacara di Monas, kali ini berbeda, tingkat provinsi upacara HUT RI di kawasan Pantai Maju," Kata Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).



Sebelum diputuskan Pantai Maju, ada alternatif lokasi lainnya. Dua alternatif itu masih di lokasi hasil reklamasi.

"Ada dua tempat sebelumnya, baru Selasa (22/7) kemarin, diputuskan tempat di Pantai Maju, awalnya di Pantai Kita," katanya.

Hani menjelaskan pemilihan Pantai Maju sebagai lokasi upacara 17 Agustus lantaran pantai itu dianggap memiliki fasilitas memadai untuk publik. Selain itu, akses menuju lokasi sudah bagus.

"Yang unik karena tempatnya, lokasi berbatasan langsung (laut). Dengan jalan sehat dan sepeda santai yang disingkat Jalasena. Jalasena sudah jadi 3,6 km dari 7,6 km yang direncanakan," kata Hani.



Selain itu, diharapkan Pantai Maju bisa menjadi representasi kawasan pulau reklamasi. Hani mengatakan nantinya masyarakat bisa menyaksikan langsung rangkaian upacara bendera di Pulau Maju.

"Ini juga menjadi representasi kawasan pantai di pulau yang direklamasi ini diakses publik secara terbuka," pungkasnya.
(aik/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed