detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 15:16 WIB

Megawati Usai Bertemu Prabowo: Tak Ada Koalisi, Tak Ada Oposisi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Megawati Usai Bertemu Prabowo: Tak Ada Koalisi, Tak Ada Oposisi Megawati dan Prabowo (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Jakarta - Suasana hangat pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto tergambar dalam jumpa pers yang dilakukan keduanya. Dalam kesempatan itu, Megawati menegaskan tidak ada koalisi ataupun oposisi.

"Dapat dibilang, ndak ada koalisi, tidak ada oposisi di dalam sistem kenegaraan kita. Tapi kalau berbeda karena pilihan, itu silakan saja. Sehingga yang namanya dialog itu sangat diperlukan," kata Megawati setelah bertemu dengan Prabowo Subianto di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).



Megawati mengatakan Indonesia tidak mengenal istilah 'koalisi' ataupun 'oposisi'. Menurut dia, perbedaan pendapat dalam berpolitik adalah hal yang biasa.

"Sebenarnya kan kalau kita berbeda pendapat itu adalah sebuah ruang yang biasa, kenapa harus diterus-teruskan. Mari kita rukun kembali menjalin persahabatan kita mendapat ujung, yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara. Dan kita tentu harus bisa melakukannya dengan diskusi," tuturnya.



Megawati pun meminta Prabowo terus berkomunikasi dan berdiskusi dengannya. Dia mengaku siap membantu Prabowo jika memang dibutuhkan.

"Silakan datang ke tempat saya kapan pun juga. Begitu juga kalau Mas Bowo ingin bertemu dengan presiden, kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan, saya sampaikan. Tapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja dengan Pak Jokowi pasti akan diterima beliau dengan baik," pungkas Megawati.


Bertemu Mega, Prabowo Siap Bantu Bangsa:

[Gambas:Video 20detik]




(mae/imk)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed