detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 15:11 WIB

Megawati Undang Prabowo ke Kongres PDIP

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Megawati Undang Prabowo ke Kongres PDIP Prabowo bertemu dengan Megawati. (dok PDIP)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Jakarta - PDIP bakal menggelar kongres ke-5 yang rencananya digelar di Bali pada Agustus mendatang. Megawati mengundang Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kongres tersebut.

Hal tersebut disampaikan Mega setelah bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Mega awalnya menjawab soal ketidakhadirannya dalam pertemuan bersama Ketum NasDem Surya Paloh.


"Saya tadi tanya juga sama Pak Bowo supaya daripada menjadi hal yang digoreng-goreng. 'Mas, mau diundang nggak sama saya?' 'Lalu ke mana, Mbak? Ke kongres, ya mau dong'. 'Kalau mau, saya undang, kalau nggak, ya, ndak apa-apa,'" kata Megawati mengulangi percakapannya dengan Prabowo.

Megawati meminta pernyataannya itu ditulis agar tak menjadi isu liar. Menurutnya, semua pihak harus rileks di negeri ini.

"Jadi tolong semuanya tolong ditulis ya supaya ndak digoreng-goreng. Rileks sajalah di negeri tercinta ini. Saya kira beliau juga setuju," jelas Mega.


Megawati sebelumnya bertemu dengan Prabowo di kediamannya. Prabowo, yang merasa dijamu secara baik, membalas dengan mengundang Mega jalan-jalan ke Hambalang.

"Terima kasih nasi gorengnya ya, Bu, dan kami menunggu Ibu jalan-jalan ke Hambalang," kata Prabowo.


Suasana Pertemuan Prabowo-Megawati, Ada Puan hingga Budi Gunawan:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com