detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 15:01 WIB

Dukung Anies Pimpin DKI, NasDem Buka Peluang Usung di 2024

Eva Safitri - detikNews
Dukung Anies Pimpin DKI, NasDem Buka Peluang Usung di 2024 Anies dan Surya Paloh (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan dukungannya untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Surya menegaskan partainya mendukung Anies sebagai gubernur DKI secara lahir batin.

"Sudah pastilah dukungan. Lahiriyah batiniyah lah dukungan, ha-ha-ha," kata Surya Paloh setelah bertemu dengan Anies di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

(Judul dan sebagian isi berita ini dimutakhirkan pukul 18.44 WIB. Ada kesalahan interpretasi wartawan terhadap pertanyaan yang diajukan kepada Surya Paloh soal dukungan terhadap Anies. Yang benar, pernyataan dukungan dari Surya Paloh terhadap Anies untuk menjawab pertanyaan 'apakah NasDem mendukung pemerintahan Anies di Jakarta sekarang ini?'. detikcom meminta maaf atas kesalahan penulisan sebelumnya)


Sementara soal peluang Anies maju di Pilpres 2024, Surya menyerahkan sepenuhnya kepada Anies. Surya akan mengapresiasi jika Anies akhirnya memutuskan maju.

"Tahun 2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat baik harus terjaga asal baik," ujar Surya.

"Insya Allah apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, insyaallah, apabila semuanya seperti apa yang kita harapkan dukungan itu kan tidak bisa hanya datang daripada 1 kelompok, termasuk 1 institusi parpol NasDem. Kita mengharapkan para pihak untuk anak-anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini," sambung Surya Paloh menjawab pertanyaan apakah NasDem akan mendukung Anies di Pilpres 2024.


Surya Paloh melihat Anies sudah memiliki potensi untuk memimpin Indonesia. "Potensi ada. Tapi ada proses hantaran, nah itu proses bersama-sama," katanya.

Mendengar hal itu, Anies hanya tersenyum. Ia enggan berkomentar banyak, Anies hanya menjawab kalau dirinya ingin mengurus Jakarta.

"Saya bilang lagi ngurus Jakarta," ungkapnya.



Buru-Buru Tinggalkan Balaikota, Anies Ingin Temui Surya Paloh:

[Gambas:Video 20detik]


(eva/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com