detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 14:38 WIB

Anies Temui Surya Paloh, Ini yang Dibahas

Eva Safitri - detikNews
Anies Temui Surya Paloh, Ini yang Dibahas Anies Baswedan bertemu dengan Surya Paloh. (Eva/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Gubernur Anies Baswedan. Surya mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahim Anies sebagai keluarga besar NasDem.

"Ada kesempatan baik, kita dapat tamu khusus NasDem hari ini, tapi bukan sebagai pribadi ya, tentu representasi tetap sebagai keluarga besar di NasDem. Pak Anies Baswedan rumahnya memang dari sini berangkatnya, ketika kita sudah bertugas cukup lama barang kali karena waktu yang memungkinkan, hari ini kita dipertemukan, kunjungan adik ke kakak," ujar Surya di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).


Dalam pertemuan itu, Surya memberikan pesan kepada Anies untuk lebih mengoptimalkan kinerjanya. Anies, menurut Surya, bisa lebih mengembangkan potensinya dari apa yang dikerjakan sekarang dalam memimpin Jakarta.

"Abang sarankan untuk lebih bisa mengoptimalkan potensi kemampuan yang dimilikinya. Dari apa yang abang pahami dia belum keluarkan itu semua jadi kalau skornya 10 Anies baru keluarkan baru 5... 5 lagi dimiliki Anies. Ini dalam perspektif yang saya pahami amat dibutuhkan oleh kita dibutuhkan oleh warga Jakarta dibutuhkan oleh bangsa. Tugas abang dengan niat baik bahwa itu berikan dukungan, dorongan, agar potensi diri yang belum dikeluarkan semua ini sudah saatnya," ucapnya.

Sementara Anies mengatakan, dia lebih banyak bercerita terkait perkembangan DKI Jakarta. Ia pun banyak mengambil pelajaran dari Surya Paloh yang dianggapnya sebagai senior.

"Betul seperti yang disampaikan Bang Surya, kita diskusi santai cerita banyak tentang Jakarta, dan alhamdulillah Bang Surya ini seorang senior memiliki pengalaman yang luar biasa, jadi setiap ngobrol dengan beliau pasti banyak hikmah, dari pengalaman perjalanan, saya merasakan banyak manfaat setiap ngobrol dengan Bang Surya," ucapnya.

Ia pun berterima kasih atas kesempatan pertemuan ini. Juga dengan pesan yang didapatkannya dari Surya Paloh. Anies mengatakan akan bertanggung jawab dan menuntaskan kewajibannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi terima kasih, kesempatan silaturahmi, terima kasih juga buat semuanya, insyaallah ke depannya tanggung jawab saya untuk ngurus jakarta bisa dituntaskan dengan sebaik baiknya dan insyaallah seluruh tanggung jawab itu bisa tuntas dengan baik," katanya.


Simak Video "Anies Sebut Masalah Jakarta Bukan Hanya soal Kemacetan, tapi..."

[Gambas:Video 20detik]


(eva/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com