detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 14:18 WIB

Prabowo Bertemu Megawati, OSO: Bagus Dong!

Tsarina Maharani - detikNews
Prabowo Bertemu Megawati, OSO: Bagus Dong! OSO (Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Jakarta - Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengapresiasi pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. OSO mengatakan Megawati dan Prabowo memang selama ini menjalin hubungan baik.

"Alhamdulillah. Bagus dong kalau gitu. Pertama, saya ucapkan selamat kepada Pak Prabowo yang telah bertemu dengan Ibu Mega. Saya kira antara Pak Prabowo dan Ibu Mega tidak pernah ada masalah apa-apa," ujar OSO di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).



OSO mengatakan pertemuan Prabowo dan Megawati itu tak mengejutkannya. Sebab, keduanya memang dekat dan pernah berpasangan pada Pilpres 2009. Namun OSO enggan menduga-duga soal maksud di balik pertemuan tersebut.

"Karena mereka berdua pernah bersama bergandengan tangan. Jadi selama ini kita mungkin underestimate antara Pak Prabowo dengan Ibu Mega, tapi kalau saya sih tidak. Tidak ada sesuatu yang meragukan hubungan mereka yang baik itu," katanya.

"(Jadi) ya biasa-biasa aja, nggak ada yang luar biasa menurut saya. Ini kan cuma dibesar-besarin aja, tapi sebetulnya biasa-biasa aja, nggak ada apa-apa. Mereka udah baik hubungannya," imbuh OSO.

Sementara itu, saat ditanya soal kemungkinan Gerindra bergabung dengan pemerintah, OSO mengatakan hal itu tak mustahil.

"Itu bisa saja terjadi. Tapi bisa juga belum tentu terjadi. Karena hubungan baik tidak harus bersama-sama. Hubungan baik bisa juga menjadi oposisi untuk meng-counter dan mempersatukan pandangan yang berbeda," kata OSO.



Saat ini, pertemuan antara Mega dan Prabowo tengah berlangsung. Prabowo telah tiba di kediaman Mega di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 12.30 WIB siang ini.

Sejumlah politikus dari PDIP dan Gerindra turut hadir dalam pertemuan antara Prabowo dan Megawati. Dari PDIP, ada Puan Maharani, Pramono Anung, dan Prananda Prabowo. Sementara itu, dari Gerindra hadir menemani Prabowo, Sekjen Ahmad Muzani dan Waketum Edhy Prabowo.


Simak Video "Keponakan Prabowo Cabut Gugatan ke DPP Gerindra"

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/mae)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com