detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 12:03 WIB

Temui Surya Paloh, Anies Tiba di DPP NasDem

Eva Safitri - detikNews
Temui Surya Paloh, Anies Tiba di DPP NasDem Anies Baswedan. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Partai NasDem. Kedatangan Anies ini memenuhi undangan pertemuan dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

Anies tiba di kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) pukul 11.49 WIB. Anies tiba di DPP dengan mengenakan baju dinas dan langsung berjalan menuju lift.

Anies mengatakan tidak ada pembahasan khusus dalam pertemuan ini. Ia mengatakan hanya membahas seputar DKI Jakarta.

"Ngobrol saja, nggak ada (soal politik), saya sih ngomongin Jakarta saja," ujarnya.



Sebelumnya, diketahui kedatangan Anies ini untuk memenuhi undangan makan siang bersama Surya Paloh. Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan Anies dan Surya Paloh sudah lama tidak bertemu. Anies adalah salah satu deklarator pendiri NasDem.

"Setelah lama tidak bertemu, kali ini momen yang baik Pak Anies sebagai unsur deklarator Ormas NasDem bertemu dengan Ketum Partai NasDem," kata Johnny ketika dihubungi terpisah.

Selain itu, pertemuan ini akan membahas hubungan eksekutif dan legislatif di DPRD DKI Jakarta. NasDem akan memiliki 7 kursi di periode Dewan 2019-2024.

"Sebagaimana juga diketahui perolehan kursi NasDem DPRD DKI bertambah dari semula 5 kursi di Pileg 2014 menjadi 7 di Pileg 2019," ucap Johnny.



Blak-blakan Surya Paloh: Koalisi & Harga Diri Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]




(eva/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com