detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 11:42 WIB

Akan Bertemu Surya Paloh, Anies: Di Washington Pun Bicara Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Akan Bertemu Surya Paloh, Anies: Di Washington Pun Bicara Jakarta Anies Baswedan (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan makan siang bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Menteng, Jakpus. Anies menyebut akan menyampaikan kondisi Jakarta.

"Beliau baru ulang tahun, beliau kemarin kontak. Sebenarnya sudah ketemu beberapa hari lalu pas mengantar Pak Jokowi. Beliau (Surya Paloh) senior, tokoh nasional, jadi saya menghormati undangannya. Nggak ada agenda khusus, makan siang aja, kalau saya sih akan ngobrolin Jakarta," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).


Anies tak ingin pertemuan nanti dimaknai sebagai pertemuan politik seperti pertemuan tiga ketua umum partai dengan Surya Paloh beberapa hari lalu. Anies menyebut, saat diundang, dia akan berbicara masalah Jakarta.

"Ingat tahun lalu ada undangan untuk ikutan nasional (pilpres) selalu jadi spekulasi, tapi tidak saya katakan, saya fokus di Jakarta, begitu juga hari ini. Jadi kalau hari ini saya diundang siapa saja, ya saya bicaranya soal Jakarta, saya diundang di Washington saya bicara Jakarta, saya diundang di Kolombia bicara Jakarta, di mana pun diundang saya bicara Jakarta," ucap Anies.

Sebelumnya, Sekjen NasDem Johnny G Plate menyebut Anies dan Surya Paloh sudah lama tidak bertemu. Anies adalah salah satu deklarator pendiri NasDem.

"Setelah lama tidak bertemu, kali ini momen yang baik Pak Anies sebagai unsur deklarator Ormas Nasdem bertemu dengan Ketum Partai NasDem," ucap Johnny.


Selain itu, pertemuan ini akan membahas hubungan eksekutif dan legislatif di DPRD DKI Jakarta. NasDem akan memiliki 7 kursi di periode Dewan 2019-2024.

"Sebagaimana juga diketahui, perolehan kursi NasDem DPRD DKI bertambah dari semula 5 kursi di Pileg 2014 menjadi 7 di Pileg 2019," ucap Johnny.


Anies Izinkan Gus Miftah Tausiah di Kelab: Insyaallah Bawa Hidayah
(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com