detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 11:31 WIB

Bertemu Besok, Sekjen Parpol Pro-Jokowi Bahas Koordinasi Usai Pemilu

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Bertemu Besok, Sekjen Parpol Pro-Jokowi Bahas Koordinasi Usai Pemilu Hasto Kristiyanto (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut sekjen partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin akan bertemu besok. Pertemuan itu akan membahas koordinasi politik pascapilpres 2019.

"Besok Pak Erick mengundang untuk makan malam karena kami secara rutin mengadakan pertemuan setelah kita bersama-sama memenangkan pemilu presiden, hubungan koordinatif membangun koordinasi politik yang baik juga dijalankan para sekjen," ujar Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).


Sementara itu, Hasto menyebut akan diagendakan pula pertemuan antara Jokowi dan ketua umum partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin. Jadwal pertemuan itu masih digodok.

"Ya itu bersama dengan Bapak Jokowi gimana pun juga Pak Jokowi jugalah dalam kapasitasnya di presiden terpilih kan selama ini didukung semua koalisi, nanti dijadwalkan dengan beliau tentang pertemuan itu," kata Hasto.


Lebih lanjut Hasto mengatakan saat ini PDIP tengah berkonsentrasi pada agenda kongres partai pada Agustus mendatang. Kongres itu akan digelar di Bali.

"Tapi PDIP saat ini berkonsentrasi kongres yang ke-5 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Agustus dan pada tanggal 11 Agustus diakhiri dengan salat Id, Idul Adha di Bali," kata dia.

Namun Hasto belum menyebut lokasi pertemuan sekjen parpol tersebut. Hal teknis terkait pertemuan itu masih dikoordinasikan.


Hasto: Rekonsiliasi Bukan Bagi-bagi Jabatan
(lir/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com