detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 11:19 WIB

Bamsoet Yakini Ada Andil Besar Ical dan Akbar di Balik Capaian Golkar 2019

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Bamsoet Yakini Ada Andil Besar Ical dan Akbar di Balik Capaian Golkar 2019 Bamsoet (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Korbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi para caleg Partai Golkar yang telah bekerja maksimal di Pileg 2019. Bamsoet menyebut berkat kerja keras para caleg lah Golkar mampu menduduki posisi ketiga pada Pemilu 2019.

"Saya mengapresiasi kinerja para caleg Golkar selama Pileg 2019, berkat kerja keras, jerih payah dan perjuangan mereka Partai Golkar bisa memperoleh 85 kursi DPR RI," kata Bamsoet kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

""Dari 17.229.789 suara Golkar, 80,06% diantaranya atau setara 13.794.641 suara memilih caleg. Sisanya yang memilih partai hanya 19.94% atau setara 3.435.148 suara. Artinya sosialisasi diri para caleg berhasil dan dipahami dengan baik oleh masyarakat," sambungnya.



Menurut calon Ketum Golkar itu, kesuksesan Partai Golkar juga tak lepas dari kerja keras para pengurus DPD I, DPD II, kader dan simpatisan partai. Bamsoet mengatakan, selama ini mereka terus berjuang menjaga marwah dan menjunjung tinggi panji Partai Golkar di Pileg 2019.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan Golkar dimanapun berada yang telah sama-sama meneteskan keringat dan menitikkan airmata demi kejayaan Golkar," kata Bamsoet.



Pujian juga diberikan Bamsoet kepada dua seniornya Aburizal Bakrie (Ical) dan Akbar Tandjung. Menurut dia, Ical dan Akbar Tandjung juga memiliki andil besar atas capaian Golkar.

Bamsoet mengatakan, berkat terobosan big data ARB dan safari politik Akbar Tandjung, Golkar mampu mendongkrak suara. Menurut dia, terobosan dua seniornya itu mampu memompa semangat juang para kader Golkar.

"Penggunaan Big Data oleh ARB untuk mendongkrak suara para caleg menjadi titik tolak Golkar menjadi partai digital. Dan kunjungan AT ke daerah membangkitkan suasana kebatinan para kader. Bang ARB meletakkan pondasi Golkar sebagai partai digital, partai zaman now. Sementara Bang AT berhasil memompa semangat juang para kader," tuturnya.


Simak Video "Jelang Munas, 'Beringin' Memanas"

[Gambas:Video 20detik]


(mae/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com