detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 11:13 WIB

Blak-blakan Nunung

Nunung: Melawan Narkoba Memang Susah, Ini yang Terakhir

Mei Amelia R - detikNews
Nunung: Melawan Narkoba Memang Susah, Ini yang Terakhir Foto: Mei Amelia/detikcom
Jakarta - Pernah menjalani rehabilitasi setelah terpapar narkoba 20 tahun lalu tidak membuat Tri Retno Prayudati berhenti mengonsumsi narkoba. Di usianya yang tak lagi muda, Nunung belum bisa melepas narkoba. Apa yang membuat Nunung begitu susah melepas narkoba?

"Ya memang melawan itu susah," kata Nunung dalam Blak-blakan dengan detikcom, Selasa (23/7/2019).

Nunung sempat merasakan rehabilitasi narkoba di Yayasan Orbit, Surabaya, Jawa Timur. Tapi 5 bulan belakangan ini, Nunung malah kembali memakai narkoba.

Nunung mengonsumsi sabu di depan suaminya, July Jan Sambiran atau Iyan. Dia bahkan telah berjanji akan menghentikan aktivitas nyabu.

"Ya ini mungkin saya bilang ini yang terakhir," kata Nunung.

Namun penyesalan selalu datang terlambat. Janjinya mencecap narkoba untuk terakhir kali harus diakhiri dengan penangkapan oleh polisi.

"Yang terakhir, ya, ada kejadian ini," ucap Nunung.

Dua puluh tahun lalu, saat masih bergabung di grup lawak Srimulat, Nunung mengaku terpengaruh lingkungan sehingga ia mencoba narkoba. Dia mengaku diajak temannya sesama pelawak kala itu.



"Iya kalau itu memang lingkungan ya dan saya diajak memang," kata Nunung.

Namun Nunung enggan menyebutkan pelawak yang mengajaknya untuk mencicip narkoba itu.

"(Pelawak tersebut) sudah almarhum, nggak perlu saya sebut. Itu pertama kali," ucap Nunung.

Lain dulu lain sekarang. Nunung, yang kemudian ditangkap polisi karena sabu, mengaku memakai sabu itu untuk menjaga kondisinya tetap prima selama menjalankan pekerjaannya dalam dunia keartisan.

"Ya nggak tahu ya, kalau itu ya memang saya salah, bodoh gitu saja. Stamina kok itu (alasan) bodoh sebetulnya dan nggak ada efeknya, nggak ada untungnya juga. Cuma nggak tahu kok terbersit ke situ terus dan saya akhirnya nggak bisa melawan dan akhirnya saya lakukan dan akhirnya ya seperti ini," sesal Nunung sambil berurai air mata.



Blak-blakan Nunung Srimulat: Setop! Jangan Ada Nunung Lain
(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com