detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 10:54 WIB

Jelang Pertemuan Megawati-Prabowo, Polisi Bersiaga di Jl Teuku Umar

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jelang Pertemuan Megawati-Prabowo, Polisi Bersiaga di Jl Teuku Umar Polisi bersiaga di Jl Teuku Umar menjelang pertemuan Megawati-Prabowo. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Jakarta - Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri akan bertemu siang ini. Sejumlah personel kepolisian bersiaga di depan kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Pantauan di depan kediaman Megawati, Jalan Teuku Umur Nomor 27, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 10.30 WIB, sejumlah personel kepolisian tampak berjaga. Sedangkan di depan pintu masuk, beberapa anggota Brimob bersenjata lengkap juga bersiaga.


Sebelum melakukan penjagaan, tampak personel dari Polres Jakarta Pusat menggelar apel pengamanan. Sementara itu, lalu lintas terpantau lancar.

Para tokoh PDIP pun mulai mendatangi kediaman Megawati, seperti Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga. Sebelumnya hadir terlebih dahulu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto mengatakan kedatangannya untuk melaporkan rencana pertemuan kedua tokoh politik itu.

"Pagi ini saya melaporkan kepada Ibu Ketua Umum terkait rencana beliau untuk menerima kunjungan Bapak Prabowo," kata Hasto kepada wartawan.

Tonton Video 20Detik: Megawati Siapkan Masakan Khusus Untuk Prabowo

[Gambas:Video 20detik]




Sementara itu, Hasto menyebut ada persiapan khusus yang dilakukan Megawati untuk menyambut Prabowo. Menurutnya, Megawati dan Prabowo memiliki sejarah pertemanan yang panjang.

"Jadi Ibu Ketua Umum secara khusus mempersiapkan kunjungan Pak Prabowo tersebut dengan penuh semangat persaudaraan dan juga sejarah yang panjang Ibu Megawati dan Pak Prabowo," tutupnya.


JK soal Rencana Pertemuan Jokowi-Mega-Prabowo: Pasti Positif
(lir/gbr)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com