detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 10:24 WIB

Bus Pengangkut Calon Jemaah Haji Kecelakaan di Kalteng

Tim detikcom - detikNews
Bus Pengangkut Calon Jemaah Haji Kecelakaan di Kalteng ilustrasi/Foto: Andhika Akbarayansyah
FOKUS BERITA: Kabar Haji 2019
Palangkaraya - Bus pengangkut calon jemaah haji asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengalami kecelakaan. Bus mengalami kecelakaan di Kabupaten Pulang Pisau, saat akan bertolak menuju Banjarbaru tadi malam.

"Informasi yang kami terima bus mengalami kecelakaan di daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng sebelum kantor Polres setempat," kata Kepala Seksi Siskohaj Kemenag Kalteng Ismail Marzuki yang dikutip dari Antara, Rabu (24/7/2019).

Kecelakaan terjadi saat salah satu bus hilang kendali yang berakibat bus keluar jalur hingga terperosok di sisi jalan hingga bus terbalik. Pada kejadian tersebut diketahui jemaah yang ada di dalam bus itu mengalami luka dan sebagian harus dibawa ke rumah sakit.



"Namun alhamdulillah, saat ini seluruh jamaah kloter 11 Kota Palangka Raya sudah sampai di Embarkasi Syamsuddinor di Banjarbaru dan menunggu pemberangkatan. Para korban insiden kini juga mendapat pemantauan oleh tim kesehatan haji," kata Ismail.

Sementara itu, jadwal keberangkatan jamaah calon haji asal Kota Palangka Raya sendiri dibagi dalam beberapa kelompok terbang. Kloter 10 yang terdiri dari 196 jamaah asal Kabupaten Barito Timur, 87 jamaah Kabupaten Murung Raya, 32 jamaah Kabupaten Kapuas, dua jamaah Kota Palangka Raya ditambah 10 petugas. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 22 Juli dan terbang menuju Arab Saudi pada 23 Juli.
(rvk/asp)
FOKUS BERITA: Kabar Haji 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com