detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 10:13 WIB

Jokowi Ajak Putra Mahkota Abu Dhabi Keliling Bundaran HI

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Ajak Putra Mahkota Abu Dhabi Keliling Bundaran HI Foto: Putra Mahkota Abu Dhabi disambut Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Selepas tiba di Indonesia, Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan diajak keliling ke Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka menuju kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pantauan di lokasi, rombongan Jokowi dan Mohamed keluar di Tol Semanggi menuju Bundaran HI. Adapun Jokowi dan Mohamed duduk semobil.

"Sebelum menuju Bogor, rombongan terbatas Presiden dan Pangeran keluar dari jalan tol menuju bundaran HI," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Rabu (24/7/2019).


Ilustrasi Bundaran HIIlustrasi Bundaran HI Foto: Ari Saputra


Bundaran HI merupakan salah satu ikon dari Jakarta maupun Indonesia karena letaknya di pusat ibu kota. Di lokasi, juga terdapat Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT).

"Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu kota Indonesia, yaitu bundaran HI, karena di sini terdapat juga MRT," ujar Bey.

Selepas dari Bundaran HI, rombongan bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Mereka akan menggelar pertemuan bilateral membahas investasi.

Nantinya, pemerintah akan menawarkan daftar investasi proyek senilai US$ 91 miliar atau Rp 1.274 triliun (kurs Rp 14.000) ke Uni Emirat Arab (UEA). Nilai investasi US$ 91 miliar ini merupakan nilai total dari 21 proyek.

Selain Uni Emrat Arab, 21 proyek tersebut juga akan ditawarkan kepada investor dari negara lain.

"Tapi kita siapin list-nya ada 21 proyek nah nilainya US$ 91 miliar, siapa saja yang datang, Jepang kemarin juga ditawarkan," ujar Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (19/7).


(dkp/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com