detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 08:30 WIB

Ojol Tumpah Ruah di Depan Stasiun Palmerah Bikin Macet

Rolan - detikNews
Ojol Tumpah Ruah di Depan Stasiun Palmerah Bikin Macet Foto: Ojek online tumpah ruah di depan Stasiun Palmerah (Rolan/detikcom)
Jakarta - Stasiun Palmerah menjadi salah satu stasiun favorit pemberhentian para pekerja Ibu Kota. Ojek online atau ojol pun memadati lokasi ini sehingga ruas jalan tampak macet.

Pantauan di Stasiun Palmerah, Jalan Tentara Pelajar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 07.50 WIB, para pengemudi ojol tumpah ruah di jalanan yang mengarah ke Senayan itu. Mereka menunggu para pekerja yang memesan lewat layanan daring, beberapa ada yang menurunkan penumpang di stasiun.


Para ojol ini memakan satu lajur ke belakang, mepet dengan trotoar Jalan Tentara Pelajar. Mereka ngetem sembari berkutat dengan gawainya. Kondisi ini menimbulkan kemacetan.

Kendaraan lain seperti mobil yang melintas tampak memelankan laju mereka. Para pengendara sepeda motor tampak berusaha menghindari tumpukan ojek online.


Petugas Dishub dan polisi sibuk mengatur laju kendaraan yang melintas. Petugas meminta para ojol untuk segera meninggalkan lokasi.

"Pak maju, Pak. Kalau sudah tidak ada penumpang jalan, Pak," ujar salah seorang petugas kepada para ojol.

Para ojol masih sibuk menunggu di tepi jalanan. Mereka terdengar meneriakkan nama pemesan jasanya. Suara klakson bersahut-sahutan dampak dari kemacetan ini. Meski demikian, kemacetan terurai setelah melintasi Stasiun Palmerah.
(gbr/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com