detikNews
2019/07/24 07:10:46 WIB

Round-Up

Cuitan Miring soal Perempuan Bali Berujung ke Polisi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cuitan Miring soal Perempuan Bali Berujung ke Polisi Ni Luh Djelantik mengadukan Lisa Marlina ke Polda Bali. (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Cuitan seorang netizen bernama Lisa Marlina tentang pelecehan seksual di Bali yang dianggap menghina warga Pulau Dewata itu berujung panjang. Lisa diadukan ke polisi.

Berikut ini bunyi cuitan Lina yang jadi sorotan:

Di Bali itu ga ada pelecehan sexual karena kl dilecehkan ya seneng2 aja, mau menyalurkan hasrat pun gampang karena pelacur dan pelacuran nya available setiap jengkal, modal sedikit dapat. Jadi ga akan ada yg dilaporin lah.

Cuitan itu disoal salah satu caleg DPRD Bali dari Partai NasDem, Ni Luh Djelantik. Sebagai perempuan Bali, Ni Luh menganggap cuitan itu menghina warga Bali.

"Bagi yang mengenal Lisa Marlina. Tolong sampaikan kepadanya bahwa aku tidak tinggal diam atas penghinaan yang dia tuliskan terhadap Bali. Aku akan melanjutkan perihal ini ke pihak yang berwajib agar yang bersangkutan bisa mengklarifikasi pernyataannya dan membuktikan bahwa benar pelacuran dan pelacur available di setiap jengkal pulau kami," kata Ni Luh seperti dikutip detikcom dari akun Instagram-nya, Senin (22/7/2019).


Lewat media sosial, Ni Luh kemudian mendapat penjelasan dari Lisa. detikcom juga menghubungi Lisa yang kemudian meminta maaf karena cuitannya dinilai menghina perempuan Bali. Dia mengaku cuitannya merupakan respons atas cuitan dari netizen lainnya.

"Klarifikasi saya sudah saya tweet ya, itu aja yang bisa saya klarifikasi. Saya klarifikasi bukan mencari pembenaran, saya menyadari ada yang kurang baik dalam menyampaikan pendapat, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Bali," kata Lisa.

Lisa pun berharap cuitannya tidak berujung ke laporan polisi. Dia kembali minta maaf.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com