detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 02:30 WIB

Kementerian PPPA Siap Lindungi Anak Nunung dari Aksi Bully

Ibnu Munsir - detikNews
Kementerian PPPA Siap Lindungi Anak Nunung dari Aksi Bully Menteri PPPA Yohana Yambise. (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise siap menerjunkan timnya untuk melindungi anak bungsu komedian Nunung dari aksi perundungan (bullying). Yohana menegaskan pemberian perlindungan terhadap anak merupakan tanggung jawab pemerintah.

"Pokoknya siapapun anak-anak yang di-bully di sekolah dan perempuan jadi korban, tanggung jawab kami. Kami memperhatikan mereka dari masalah rehabilitasi sosial. Kami akan koordinasi Kementerian Sosial," kata Yohana, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019).




Yohana mengaku sudah menerima laporan terkait anak bungsu Nunung. Dia menyebut Kementerian PPPA juga akan berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan anak (P2TP2A).

"Juga pendampingan psikologi, trauma healing, kami dampingi. Kami juga tetap koordinasi dengan pusat pelayanan terpadu untuk melakukan pendampingan dan sudah menerima laporan. Kami siap untuk mendampingi anak si Nunung," jelasnya.

KPAI dan pihak sekolah sebelumnya menyatakan akan bekerja sama dalam memberi perlindungan kepada anak Nunung dari aksi bully. KPAI ingin anak Nunung tumbuh secara wajar di tengah kasus narkoba yang menimpa orang tuanya.




"Sebagai bentuk perlindungan KPAI tadi berdialog dengan sekolah untuk melakukan beberapa tindak lanjut, untuk menjaga anak tetap tumbuh secara wajar dan bisa beraktivitas secara normal," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati di kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (23/7).

Putri Nunung sempat dikabarkan di-bully akibat kasus narkoba yang menjerat orang tuanya. Pihak sekolah lalu mendatangi KPAI untuk memastikan hal itu tidak benar.

"Jadi kami sampaikan bahwa sekolah kami tidak ada bully yang terjadi dan itu sebuah berita yang tidak layak diberitakan di media online dan media lainnya," kata kepala sekolah tempat anak Nunung belajar, Syamsudin di KPAI.


Tonton Blak-blakan Nunung Srimulat: Setop! Jangan Ada Nunung Lain
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed