detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 21:16 WIB

Canda JK ke PKB: Tren Suara Terus Naik, tapi Belum Sampai ke Golkar

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Canda JK ke PKB: Tren Suara Terus Naik, tapi Belum Sampai ke Golkar Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa ke-21. (Eva/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri peringatan hari lahir PKB ke-21. JK mengapresiasi suara PKB yang selalu naik dalam pemilu.
"Selamat harlah PKB ke-21. Dengan 21 tahun, tentu penuh perjuangan. Tentu punya hasil baik, tren suara PKB tiap lima tahun naik. Tapi belum sampai ke Golkar ya, Pak, he-he-he...," kata JK dalam sambutannya di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).
"Lima tahun lagi, ya, amin," sambung JK.

JK mengatakan sudah banyak tokoh PKB yang berperan di kancah politik nasional. Dia menyebut tokoh PKB, mulai Abdurrahman Wahid (Gus Dur) hingga KH Ma'ruf Amin.
"Banyak hal yang dibuat. PKB luar biasa dalam waktu singkat. Ada Presiden Gus Dur dari PKB. Pengganti saya pendiri PKB. Tentu patut disyukuri dalam waktu 21 tahun ini," tutur JK.
JK menuturkan salah satu hal yang harus diperjuangkan PKB adalah masalah ketidakadilan. Menurutnya, masalah tersebut harus menjadi salah satu prioritas dari PKB.

"Kemakmuran kita sudah tahap demi tahap. Yang masih ketidakadilan. Semua konflik di negeri ini karena ketidakadilan, begitu juga di dunia ini. Karena itulah, ketidakadilan perlu diperjuangkan semua partai," ucap JK.

JK juga berharap PKB dapat mencapai semua targetnya. PKB, kata JK, diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

"Karena itulah, kita harapkan PKB mencapai cita-cita kita semua, mencapai bangsa ini maju," sebut JK.


(fdu/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com