detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 21:10 WIB

Buka Harlah Ke-21 PKB, Cak Imin Minta Kader Teruskan Perjuangan Pendiri Partai

Eva Safitri - detikNews
Buka Harlah Ke-21 PKB, Cak Imin Minta Kader Teruskan Perjuangan Pendiri Partai Cak Imin membuka acara harlah PKB. (Eva/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membuka acara hari lahir (harlah) ke-21 PKB. Cak Imin meminta seluruh kader tetap berjuang menjalankan amanah yang diperjuangkan partai.

"Dengan usia ke-21 ini, kita terus berupaya agar kualitas mutu para kader, khususnya para pejuang legislatif dan eksekutif, benar-benar menunjukkan karakter perjuangan yang telah didirikan oleh PKB. Karena itu, mari kita teruskan seluruh amanah juang kita, mari kita perjuangkan seluruh harapan yang dititipkan ke kita," ujar Cak Imin di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).



Cak Imin mengatakan keberhasilan PKB saat ini dicapai berkat usaha seluruh elemen masyarakat, terutama para kader. Ia pun mengapresiasi perjuangan yang dilakukan oleh para kader hingga 21 tahun berdiri.

"Kepada seluruh pihak, seluruh kalangan dan kader, akhirnya PKB telah sampai pada usia ke-21. Usia yang kami lampaui. Perjuangan yang telah dilalui hingga ke-21 ini telah berbagai catatan perjalanan yang kita torehkan dan semua itu kami syukuri dan kami anggap berhasil dan keberhasilan itu dengan kata lain dari dukungan semua pihak. Semoga keberhasilan ini membawa manfaat bagi kemajuan bangsa," ucapnya.

Cak Imin meminta seluruh kader bekerja seperti lebah. Dia berharap kader PKB selalu memberikan solusi dan manfaat bagi kehidupan.

"Kita berharap usia ke-21 ini PKB benar-benar bermanfaat memberikan solusi dan memberikan obat bagi seluruh kehidupan masyarakat. Lebah juga tak pernah hinggap kecuali di tempat yang baik, tidak makan kecuali makanan yang baik, tidak mengeluarkan kecuali yang dikeluarkan adalah yang baik yakni madu. Akan tetapi lebah sangat berbahaya, sedikit diganggu, lebah akan menyengat," katanya.

Ia menambahkan agar semangat perjuangan ini tetap dibawa sampai muktamar PKB yang akan dilaksanakan di Bali. Cak Imin pun memohon doa restu kepada sejumlah tokoh yang hadir agar Muktamar nanti berjalan dengan baik.

"Mohon doa restu dengan semangat kemanfaatan dengan tugas dan tanggung jawab kemaslahatan, dengan misi yang diamanatkan para pendiri, yaitu kemaslahatan umum. Maka tema harlah kita hari ini, tema Muktamar yang akan dilangsungkan di Bali nanti adalah 'Melayani Ibu Pertiwi, PKB untuk Semua'. Semoga muktamar kita nanti benar-benar menghasilkan program yang sesuai dengan misi dan harapan yang kita cita-citakan," tuturnya.
(eva/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed