detikNews
2019/07/23 19:30:45 WIB

Round-Up

Anak Nunung Dilindungi dari Perundung

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anak Nunung Dilindungi dari Perundung Nunung (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Kabar anak komedian Nunung di-bully merebak setelah sang ibu ditangkap terkait narkoba. Pihak sekolah memastikan kabar itu tak benar dan anak Nunung dipastikan aman dari perundungan (bullying).

Awalnya, komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti mengatakan pihaknya juga menerima kabar bahwa anak bungsu Nunung itu harus pulang sekolah lebih awal pada Sabtu (20/7/2019) pagi. Keluarga Nunung di Solo pun memutuskan memindahkan sekolah anak tersebut ke Solo.

Pihak sekolah tempat anak Nunung mengenyam pendidikan lalu mendatangi KPAI pada Senin (23/7/2019). Syamsudin selaku kepsek memastikan anak Nunung tidak dirundung.

"Jadi kami sampaikan bahwa sekolah kami tidak ada bullying yang terjadi dan itu sebuah berita yang tidak layak diberitakan di media online dan media lainnya," kata Syamsudin.



Dia mengatakan, dalam pemberitaan itu, anak Nunung disebut di-bully pada hari Sabtu. Sedangkan sekolah itu tak ada kegiatan pada hari tersebut.

"Sekolah kami sudah melakukan proses belajar-mengajar selama 10 tahun. Dalam 10 tahun, hanya lima hari. Dalam berita yang kami terima bahwa terjadi bully di hari Sabtu pada pagi hari. Kenyataan bahwa pada hari Sabtu itu tidak ada proses belajar-mengajar pada hari Sabtu," ungkapnya.

Anak Nunung Dilindungi dari PerundungKepsek anak Nunung mendatangi KPAI. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)


Syamsudin juga menepis kabar bahwa anak Nunung pindah sekolah. Sekolah memastikan anak Nunung yang duduk di bangku SD tetap masuk seperti biasa.

"Ada berita tentang perpindahan ananda dari SD tempat kami mengajar. Ini hal yang perlu kami sampaikan bahwa sampai hari kemarin dan juga hari ini putri N itu tetap bersekolah," ujar Syamsudin.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com