detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 19:13 WIB

Terekam CCTV, Aksi Senyap Pencuri Intip Dulu Pemilik Rumah Lalu Beraksi

Suriyatman - detikNews
Terekam CCTV, Aksi Senyap Pencuri Intip Dulu Pemilik Rumah Lalu Beraksi Febyansyah alias Arow (33) ditangkap polisi setelah mencuri ponsel dan dompet berisi uang Rp 600 ribu di rumah warga. (Foto: dok. Istimewa)
Samarinda - Febyansyah alias Arow (33) ditangkap polisi setelah mencuri ponsel dan dompet berisi uang Rp 600 ribu di rumah warga. Arow ditangkap setelah polisi menyelidiki rekaman CCTV.

Arow mencuri ponsel dan dompet milik warga di kompleks Perumahan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (20/7). Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku masuk rumah yang pintunya tidak terkunci.

Pelaku yang membawa kayu lantas mengintip kamar dengan pintu terbuka. Penghuni rumah sedang bermain dengan balita saat pencuri beraksi. Pelaku langsung mengambil dompet dan ponsel korban.





Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Ipda Suyatno mengatakan kayu sengaja dibawa pelaku untuk menganiaya korban bila aksinya tepergok. Polisi menangkap pelaku saat berada di kafe di Jl MT Haryono.

Febyansyah alias Arow (33) ditangkap polisi setelah mencuri handphone dan dompet berisi uang Rp 600 ribu di rumah warga. Febyansyah alias Arow (33) ditangkap polisi setelah mencuri ponsel dan dompet berisi uang Rp 600 ribu di rumah warga. (Foto: dok. Istimewa)

"Saat petugas datang, pelaku sedang nongkrong atau santai di kafe puncak bersama sejumlah wanita yang menemaninya," ujar Suyatno kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Menurut polisi, pelaku mengaku menggunakan uang hasil curian untuk membayar kos dan memenuhi kebutuhan harian. Pelaku diketahui sudah lima kali melakukan pencurian. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP.




Simak Juga 'Rekaman CCTV Aksi Nenek Curi Beras di Cirebon':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com