detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 17:14 WIB

PDIP: Mega-Prabowo akan Bertemu, Jangan Dimaknakan Terkait Koalisi

Tsarina Maharani - detikNews
PDIP: Mega-Prabowo akan Bertemu, Jangan Dimaknakan Terkait Koalisi Prabowo dan Megawati saat bertemu di Asian Games (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - PDI Perjuangan membenarkan kabar pertemuan antara sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri, dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. PDIP mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka menjaga silaturahmi antarpemimpin.

"Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo. Pertemuan dalam waktu dekat dan sebagai tradisi silaturahmi yang baik untuk dijalankan para pemimpin," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).



Hasto menjelaskan hubungan antara Mega dan Prabowo selama ini memang terjalin baik. Namun, Hasto tidak menyebut-nyebut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ikut dalam pertemuan tersebut.

"Ibu Mega percaya pada kenegarawanan Pak Prabowo dan sama halnya dengan Pak Jokowi, kepemimpinan yang mempersatukan dan diwarnai dengan dialog antar pemimpin, merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan," ucapnya.

Ia meminta pertemuan antara Mega dan Prabowo itu tidak ditafsirkan macam-macam. Hasto menegaskan pertemuan di antara keduanya dalam kerangka persahabatan dan persatuan bangsa. Namun, dia tak memastikan soal waktu dan lokasi pertemuan.

"Pertemuan tersebut jangan dimaknakan terlalu jauh dengan pembentukan koalisi. Sebab terkait koalisi pascapilpres, fatsunnya harus dibahas bersama antara presiden dengan seluruh ketum koalisi," ujar Hasto.

"Adapun tentang kapan dan di mana pertemuan itu akan kami informasikan lebih lanjut," imbuh dia.



Soal kabar pertemuan itu sebelumnya diungkapkan Waketum Gerindra Arief Poyuono. Arief menyebut Mega-Prabowo bersama Jokowi akan bertemu Rabu (24/7) besok.

"Kalau tidak ada halangan, besok Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00," kata Poyuono kepada wartawan, Selasa (23/7).




Simak Juga 'Ada Gagasan Pertemuan Jokowi-Prabowo-Mega, Apa Kata PDIP?':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com