detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 17:09 WIB

Terima Aduan soal Cuitan Lisa Marlina, Polda Bali Akan Panggil Saksi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Terima Aduan soal Cuitan Lisa Marlina, Polda Bali Akan Panggil Saksi Foto: Ni Luh Djelantik adukan Lisa Marlina ke Polda Bali (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Cuitan Lisa Marlina tentang pelecehan seksual di Bali berujung pengaduan ke polisi. Cuitannya disoal karena dinilai menghina budaya Bali.

Polisi pun segera memanggil para saksi. Lisa Marlina dilaporkan oleh caleg NasDem Ni Luh Djelantik bersama rekan-rekannya ke Ditreskrimsus Polda Bali.

"Jadi kita ingin menunjukkan bahwa warga negara Indonesia itu sebenarnya cinta damai. Akan tetapi pada saat harga diri kita dan martabat kita dinjak-injak iya kita harus bicara. Kamu harus menyampaikan bahwa hak itu tidak benar," kata Ni Luh Djelantik di Polda Bali, Jl WR Supratman, Denpasar, Bali, Selasa (23/7/2019).


Ni Luh mengatakan cuitan Lisa Marlina yang menyinggung soal Bali sangat melukai perasaannya. Dia berharap pengaduan ini menjadi pelajaran untuk berhati-hati menyampaikan pendapat melalui media sosial.

"Jadi kita tidak ingin melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan anarkis atau yang bisa melukai perasaan seseorang. Menyinggung siapapun tapi dalam hal ini kita sebagai masyarakat Bali harus bisa mengatakan sesuatu. Pada saat kau mengatakan sesuatu yang keliru ini cara kita mengingatkan," terangnya.

Ni Luh melaporkan pemilik akun Lisa Marlina soal menyebarkan informasi ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat melalui akun Twitter. Pengaduan itu diterima dengan nomor registrasi Dumas/53/VII/2019/Ditreskrimsus.





Terpisah, Dirkimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho mengatakan telah menerima pengaduan ini. Pihaknya segera memanggil saksi-saksi.

"Dari dumas akan segera kita tindak lanjuti karena kan laporannya menyangkut tentang budaya Bali. Segera kita panggil saksi, kemudian yang bersangkutan lalu kepada ahli untuk sesegera mungkin kita tindak lanjuti. Insyaallah (mulai) pekan depan," kata Kus.

Terima Aduan soal Cuitan Lisa Marlina, Polda Bali Akan Panggil SaksiFoto: Ni Luh Djelantik adukan Lisa Marlina ke Polda Bali (Aditya Mardiastuti/detikcom)


Cuitan Lisa Marlina yang disoal yaitu 'Di Bali itu ga ada pelecehan sexual karena kl dilecehkan ya seneng2 aja, mau menyalurkan hasrat pun gampang karena pelacur dan pelacuran nya available setiap jengkal, modal sedikit dapat. Jadi ga akan ada yg dilaporin lah'. Lisa mengaku typo dan telah menyampaikan permintaan maaf.

Saat dihubungi hari ini, Lisa enggan berkomentar banyak soal pelaporan itu. Dia siap menjelaskan soal maksud dari cuitannya itu.

"Maaf ya belum bisa komentar apa-apa, pasrah sama Allah aja. Nanti saya akan menjelaskan maksud saya di reply komen saya sama Rexy Ambarwati itu," kata Lisa.
(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com