detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 16:44 WIB

Wagub Sumbar Perjuangkan Nasib Bu Dokter Disabilitas yang Gagal Jadi PNS

Jeka Kampai - detikNews
Wagub Sumbar Perjuangkan Nasib Bu Dokter Disabilitas yang Gagal Jadi PNS drg Romi Sofpa Ismael di LBH Padang (jeka/detikcom)
Padang - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan akan memperjuangkan nasib drg Romi Syofpa Ismael untukmendapatkan haknya sebagai CPNS di Kabupaten Solok Selatan. Pemda setempat menganulir kelulusan drg Romi dengan alasan kesehatan karena drg Romi penyandang disabilitas.

"Kita akan perjuangkan," kata Nasrul Abit kepada detikcom, Selasa (23/7/2019).

Ia menyesalkan peristiwa yang menimpa dokter Romi tersebut. "Sangat kita sayangkan(peristiwa) itu terjadi. Kita akan rapatkan dengan Badan Kepegawain Daerah (BKD) dan pihak terkait," kata dia.

Mantan Bupati Pesisir Selatan itu mengaku pihaknya sudah berkirim surat kepada Bupati Solok Selatan sejak pertengahan Juni lalu.

Surat tertanggal 21 Juni 2019 itu berisi empat poin, yang intinya meminta Bupati Solok Selatan untuk melakukan koreksi atas pembatalan tersebut.

"Usulkan kembali nama yang bersangkutan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai CPNS dari formasi disabilitas, sesuai maksud UU No.8 tahun 2016 dan Perpenpan No.36 tahun 2018," tulis Nasrul Abit dalam surat tersebut.

Namun hingga kini, Pemkab Solok Selatan bergeming dan tidak memberikan respon apapun.

drg Romi sendiri sudah memberikan kuasa kepada LBH Padang untuk mengajukan gugatan, baik secara perdata, maupun pidana.



Simak Juga 'Gagal Jadi PNS karena Disabilitas, Bu Dokter Tempuh Jalur Hukum':

[Gambas:Video 20detik]


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com