detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 15:46 WIB

Polisi Limpahkan Perkara Pembunuhan Calon Pendeta di Sumsel ke Kejaksaan

Raja Adil Siregar - detikNews
Polisi Limpahkan Perkara Pembunuhan Calon Pendeta di Sumsel ke Kejaksaan Foto: Polisi serahkan berkas pembunuhan calon pembunuhan ke kejaksaan (Raja-detik)
Palembang - Polisi melimpahkan berkas tahap 2 untuk kasus pembunuhan calon pendeta di Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan ke Kejaksaan. Kedua tersangka, Nang dan Hendri pun segera menjalani disidang.

"Hari ini kami telah melimpahkan berkas tahap 2 kasus untuk pembunuhan calon pendeta di OKI ke Kejaksaan Negeri," ujar Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Agus Prihandinika ketika dikonfirmasi, Selasa (23/7/2019).

Dikatakan Agus, berkasa itu dilimpahkan setelah proses penyidikan bersama Unit 3 Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polres OKI rampung. Bahkan seluruh alat bukti juga dilimpahkan.



"Iya semua dilimpahkan, berkas, barang bukti berikut tersangka. Pelimpahan ini setelah penyidikan gabungan Jatanras Polda Sumsel sama Satreskrim selesai. Kanit Kompol Junaidi tadi ikut langsung pelimpahan berkasnya," kata Agus.

Untuk diketahui, peristiwa pemerkosaan dan pembunuhan ini terjadi Senin (25/3) saat korban dan tetangganya, bocah N (9), melintas dengan sepeda motor di daerah sungai Baung. Tiba-tiba korban dipepet dua pelaku.



Selanjutnya korban diperkoa, setelah itu dibunuh. Sedangkan bocah N disekap. Sekitar pukul 22.00 WIB bocah N sadar dan melapor kepada orang tuanya yang akhirnya membuat geger warga.

Setelah memeriksa sejumlah saksi dan alat bukti, polisi menangkap Nang (20) dan Hendri. Keduanya ditangkap di mes perusahaan yang hanya berjarak sekitar 4 rumah dari tempat tinggal korban.
(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com