detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 15:51 WIB

Pertimbangan Amnesti Baiq Nuril Diputuskan Besok, Komisi III Undang Menkum

Tsarina Maharani - detikNews
Pertimbangan Amnesti Baiq Nuril Diputuskan Besok, Komisi III Undang Menkum Baiq Nuril dalam pleno Komisi III DPR, Selasa (23/7/2019) (Foto: Tsarina Maharani-detikcom)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Jakarta - Pembahasan surat pertimbangan amnesti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Baiq Nuril akan diputuskan esok hari. Komisi III DPR akan mengundang Menkum HAM Yasonna Laoly untuk mendengarkan pandangan pemerintah.

"Besok (Rabu) pukul 15.30 WIB, kami akan mendengar pandangan pemerintah dalam hal ini diwakili Menkum HAM," kata Ketua Komisi III dari F-Golkar Aziz Syamsuddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).



Aziz menjelaskan fraksi-fraksi di Komisi III DPR juga akan menyampaikan pandangan pada Rabu (24/7) besok. Selanjutnya, Komisi III akan memutuskan dan menetapkan apakah pertimbangan amnesti untuk Baiq dapat disetujui.

"Dan selanjutnya akan ada pengambilan keputusan atas pandangan fraksi-fraksi yang ada di Komisi III DPR guna mengambil keputusan," ujarnya.



Sementara itu, dalam rapat hari ini, Komisi III DPR hanya mendengarkan pandangan dari Baiq Nuril dan kuasa hukum, Yan Mangindar Putra. Baiq sangat berharap pengajuan amnestinya dapat dikabulkan.

"Saya tidak tahu harus kemana lagi. Saya hanya rakat kecil. Saya punya harapan hanya ingin membesarkan anak saya. Untuk mendidik mereka, menjadikan mereka orang yang lebih berguna," ujar Baiq dalam rapat.


Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Amnesti Baiq Nuril:

[Gambas:Video 20detik]




(tsa/knv)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com