detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 14:50 WIB

KPAI-Sekolah Kerja Sama Lindungi Anak Nunung dari Aksi Bully

Ahmad Bil Wahid - detikNews
KPAI-Sekolah Kerja Sama Lindungi Anak Nunung dari Aksi Bully Foto: Kepsek anak Nunung datangi KPAI (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - KPAI dan pihak sekolah bekerja sama memberi perlindungan kepada anak komedian Nunung dari aksi bully. KPAI ingin anak Nunung tumbuh secara wajar di tengah kasus narkoba yang menimpa orang tuanya.

"Sebagai bentuk perlindungan KPAI tadi berdialog dengan sekolah untuk melakukan beberapa tindak lanjut, untuk menjaga anak tetap tumbuh secara wajar dan bisa beraktivitas secara normal," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati di kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).


Rita mengatakan KPAI akan memberikan pendampingan terhadap anak Nunung. Selain itu, orang tua siswa lainnya juga diajak mengingatkan anak mereka agar tidak melakukan aksi bully.

"Untuk masa depan anak ini bisa diselesaikan dengan beberapa hal, di antaranya tentu pendampingan kemudian ...dan juga komitmen orang tua yang sekelas dengan kebetulan anaknya sekelas dengan anak ini juga sudah disampaikan, anak dipesan untuk bisa menjaga perkataan dan perasan anak ini," ujarnya.

Sementara, pihak sekolah juga melakukan cara lain untuk menjaga anak Nunung yang masih duduk di bangku SD. Pihak sekolah akan menjalin komunikasi dengan pihak yang menjadi wali bagi anak Nunung.

"Kami sudah bersepakat melakukan upaya menangani dari ananda N ini, kami ke depannya kami akan berkomunikasi dengan wali yang diamanahkan menangani ananda tersebut," kata kepala sekolah, Syamsuddin.


Sebelumnya, putri komedian Nunung sempat dikabarkan di-bully akibat kasus narkoba yang menjerat orang tuanya. Pihak sekolah mendatangi KPAI memastikan hal itu tidak benar

"Jadi kami sampaikan bahwa sekolah kami tidak ada bully yang terjadi dan itu sebuah berita yang tidak layak diberitakan di media online dan media lainnya," kata kepala sekolah tempat anak Nunung belajar, Syamsudin di KPAI, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (23/7).


Kepsek Bantah Anak Bungsu Nunung Di-bully Hingga Pindah Sekolah:


(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com