detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 14:33 WIB

Wanbin Demokrat Bertemu Jokowi Beri 2 Undangan, Tepis Bahas Koalisi

Andhika Prasetia - detikNews
Wanbin Demokrat Bertemu Jokowi Beri 2 Undangan, Tepis Bahas Koalisi Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto (kedua dari kiri), bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. (Andhika/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Agus menyerahkan undangan pengukuhan guru besar dan undangan pernikahan putrinya.

"Saya sampaikan dua undangan itu, saya memohon Pak Jokowi berkenan hadir di dalam pengukuhan profesor saya, dan saya bermohon Pak Presiden berkenan jadi saksi dalam pernikahan putri saya. Mantunya di Jakarta, di Balai Sudirman, tanggal 9 Agustus," ujar Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).


Terkait pernikahan putrinya, Agus meminta Jokowi bersedia menjadi saksi pernikahan. Agus menjelaskan alasannya meminta Jokowi jadi saksi pernikahan putrinya.

"Tentunya beliau kan seorang panutan, beliau betul-betul negarawan yang bisa menjadi suri teladan bagi kita seluruhnya. Kalau saksi nikah kita memilih yang jadi suri teladan di kehidupan. Beliau betul-betul baik dalam kehidupan, karir, maupun agamanya," papar Agus.

Agus menampik pertemuan dengan Jokowi membahas arah koalisi Demokrat setelah Pilpres 2019. Ia menyerahkan soal koalisi kepada Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tidak. Saya ke sini semata atas kepentingan pribadi," katanya.


Agus juga enggan berspekulasi soal peluang Demokrat mengisi jabatan Ketua MPR periode 2019-2024. Sebab, kursi Ketua MPR saat ini menjadi rebutan.

"Tadi saya sampaikan kemungkinan ini serba mungkin. Tapi keputusan, ke sana, ke mari, yang memutuskan adalah ketum dan Sekjen," ujar Agus.
(dkp/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com