detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 14:21 WIB

Gus Miftah Minta Izin Anies untuk Tausiah di Klub Malam Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Gus Miftah Minta Izin Anies untuk Tausiah di Klub Malam Jakarta Gus Miftah dan Anies Baswedan (Arief/detikcom)
Jakarta - Ulama Miftah Maulana atau Gus Miftah berencana memberikan ceramah di klub-klub malam di Jakarta. Dia meminta izin kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kepala daerah.

"Insyaallah besok, tanggal 8 Agustus sore, pukul 17.00 WIB, saya akan mengawali pengajian di salah satu klub Jakarta dan sudah diizinkan oleh owner-nya dan saya kulonuwun sama Pak Gubernur supaya lebih banyak lagi tempat-tempat dunia malam yang bisa saya masuki untuk mengenalkan Allah kepada mereka," ucap Gus Miftah kepada wartawan di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).



Anies menyambut baik rencana Gus Miftah. Anies membuka ruang kepada siapa pun untuk berdakwah dan mengajarkan kebaikan.

"Gus Miftah itu bisa masuk ke dunia siang dan dunia malam. Tentu bukan hanya saja diizinkan, tapi ini adalah hak warga negara. Jangan salah, ini hak-hak warga negara, jadi Gus Miftah bisa ikut mewarnai agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dan insyaallah beliau menghantarkan hidayah karena hidayah itu datangnya dari Allah," ucap Anies di lokasi yang sama.

Anies berharap kehadiran Gus Miftah bisa membuat suasana Jakarta lebih tenang. "Kita bersyukur, saya berharap kita bisa betul-betul membangun suasana Jakarta yang teduh aman dan damai untuk semua," ucap Anies.



Gus Miftah dan Anies bertemu di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta. Gus Miftah mengisi ceramah bulanan masjid selepas salat zuhur.

Gus Miftah menyebut Anies terbuka bagi siapa pun yang ingin berdakwah. Jadi dia membantah isu Anies hanya terbuka satu golongan.

"Jadi karena saya merasa punya saudara di Jakarta, Mas Anies Baswedan, dan kemudian ada isu-isu yang datang yang tidak enak. Bahwa Mas Anies itu terbuka untuk siapa pun, alhamdulillah di sini saya diterima dengan baik oleh Mas Anies dan bisa berbagi bersama jamaah di masjid balai kota," ucap Gus Miftah.


Blak-blakan Gus Miftah: Kiai Bertarif 3M dan 7,5M:

[Gambas:Video 20detik]




(aik/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com