detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 13:45 WIB

Hadir di Pleno Komisi III DPR, Baiq Nuril: Mudah-mudahan Lancar

Tsarina Maharani - detikNews
Hadir di Pleno Komisi III DPR, Baiq Nuril: Mudah-mudahan Lancar Baiq Nuril menghadiri pleno dengan Komisi III. (Tsarina/detikcom)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Jakarta - Baiq Nuril hadir dalam rapat pleno Komisi III DPR siang ini yang mengagendakan pembahasan surat pertimbangan amnesti untuk dirinya. Ia berharap pleno berjalan lancar.

"Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar, mudah-mudahan," kata Baiq di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Baiq didampingi politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka. Selain itu, sang putra, yang bernama Rafi, menemani Baiq hari ini.


Senada dengan Baiq, Rieke berharap pleno Komisi III DPR menghasilkan keputusan yang memuaskan. Dia menyebut diperbantukan ke Komisi III DPR untuk mengawal Baiq. Rieke sendiri diketahui merupakan anggota Komisi VI DPR.

"Memang Baiq standby di sini. Kita DPR ditongkrongin sama Bu Baiq, dan hari ini ada Rafi yang juga ikut mengawal ibunya. Mudah-mudahan dilancarkan jalannya," ujar Rieke.

Selain itu, turut mendampingi kuasa hukum Baiq, Yan Mangandar Putra. Dia berharap amnesti untuk Baiq dikabulkan.

"Kami berharap DPR dari presiden terkait dengan permohonan amnesti Bu Nuril ini bisa dikabulkan. Menjadi pertimbangannya juga bahwa ada anak yang sangat mengharapkan ibunya bisa bebas, ibunya tidak dipersalahkan, ibunya tidak mendapatkan pemidanaan. Kami sangat berharap amnesti ini dikabulkan oleh DPR dan presiden," ucap Yan.

Rapat pleno saat ini tengah berlangsung setelah dinyatakan dimulai pukul 13.40 WIB. Pleno berlangsung tertutup, tetapi disebutkan akan dibuka setelah 30 menit.
(tsa/rvk)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com