detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 13:45 WIB

Agung Laksono Dorong Zainudin Amali Masuk Kabinet Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Agung Laksono Dorong Zainudin Amali Masuk Kabinet Jokowi Agung Laksono (Azizah/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menghadiri sidang promosi Doktor Ketua DPD I Golkar Jawa Timur Zainudin Amali. Agung mendorong Amali bisa berkontribusi di kabinet.

"Oh ya memang (Amali) salah satu yang didorong oleh partai untuk di kabinet. Namun semuanya terserah pada Bapak Presiden," kata Agung di kampus IPDN, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).


Menurut Agung, nama Amali sudah diajukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Agung mengatakan Amali adalah kader Golkar yang mumpuni untuk berkiprah di pemerintahan.

"Seperti itu yang saya dengar dari pimpinan Partai Golkar (nama Amali diajukan ke Presiden). Tapi di mana posisinya nggak ada yang tahu tuh. Dan saya kira ya kita sabar aja, dan nunggu," kata Agung.

"Mudah-mudahan Pak Doktor Zainudin Amali, seorang kader Partai Golkar yang mumpuni, selama ini tidak ada cacat, tinggal lebih banyak mengabdi. Sudah di legislatif lama, tinggal di eksekutif," sambungnya.

Zainudin Amali / Zainudin Amali (Lamhot Aritonang/detikcom)


Nama Zainudin Amali juga masuk radar untuk kursi pimpinan MPR dari Golkar. Namun, menurut Agung, Amali akan bisa lebih berkontribusi di pemerintahan.

"Ya, tapi menurut saya mungkin lebih banyak yang bisa dia lakukan untuk negeri ini di pemerintahan. Soal posisinya, terserah," pungkasnya.



Agung Laksono: TGB jadi Sinyal Positif buat Golkar:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com