Hari Anak Nasional, Menteri Yohana Minta Peran Ortu Lebih Ditingkatkan

Ibnu Munsir - detikNews
Selasa, 23 Jul 2019 11:08 WIB
Menteri Yohana merayakan Hari Anak Nasional di Jakarta. (Ibnu/detikcom)
Makassar - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) berlangsung meriah di Lapangan Karebosi, Makassar. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise berpesan kepada anak anak agar lebih berkualitas, cerdas, dan cinta Indonesia.

"Saya berpesan kepada seluruh anak di Indonesia saya ucapkan Hari Anak Nasional, semoga anak anak ke depan lebih berkualitas, cinta Tanah Air, berakhlak mulia, serta cerdas," kata Yohana seusai HAN di Lapangan Karebosi, Selasa (23/7/2019).



Yohana juga meminta anak anak di Indonesia memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. Tak hanya anak, orang tua di Indonesia juga meminta untuk memenuhi hak anak dengan memberikan perlindungan.

"Saya meminta juga memanfaatkan kesempatan baik, waktu emas anak anak mempersiapkan menjadi pemimpin masa depan tangguh. Saya pesan orang tua yang jumlahnya 76 juta agar perhatikan anak anak, tumbuh kembang, hak dan perlindungan, negara memperhatikan dan melindungi sudah ada Undang Undang perlindungan anak, hak hak mereka sama, hak penyandang disabilitas dan tentang tanggung jawab pemerintah memperhatikan hak dan tumbuh kembang," jelasnya.

Kegiatan Hari Anak Nasional sendiri dipusatkan di Makassar dan dihadiri Menteri PPPA Yohana Yembise, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, PJ Walkot Makassar Iqbal Suhaeb, dan Kadis PPPA Makassar Tenri A Palallo. (rvk/rvk)