detikNews
2019/07/23 07:40:55 WIB

Round-Up

Akhir 20 Tahun Sinambung Narkoba Nunung

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Akhir 20 Tahun Sinambung Narkoba Nunung Nunung saat rilis perkara sabu di Polda Metro Jaya. (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung tak kuasa menahan tangis saat memohon maaf karena terjerat kasus narkoba. Nunung bersama suami July Jan Sembiran ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus sabu.

"Yang perlu saya sampaikan, saya mohon maaf (sambil menangis) kepada Allah SWT, mohon maaf kepada ibu saya, anak dan cucu saya, keluarga besar saya, kepada rekan-rekan kerja saya di mana saya bekerja. Saya sudah mengecewakan, saya sudah berbuat salah melanggar hukum," ujar Nunung saat berbicara dalam rilis perkara kasus sabu di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram.

Dalam pemeriksaan, Nunung mengaku sudah 20 tahun mengkonsumsi narkotika. Nunung juga pernah mengkonsumsi ekstasi.

"Tersangka NN (Nunung) memang sudah pernah gunakan narkotika dan ekstasi sekitar 20-an tahun yang lalu. Karena dia ada di Solo dan dia ada di suatu kegiatan lawak gitu, dan dia terpengaruh dengan lingkungannya karena dia gunakan ekstasi juga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.


Menurut Argo, Nunung sempat berhenti mengkonsumsi narkoba. Tapi, pada Maret 2019, Nunung menghubungi Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu meminta narkoba. Hery alias Tabu ikut ditangkap dan menjadi tersangka.

"Kenapa dia (Nunung) gunakan? Menurut keterangan NN (Nunung), dia cari barang lagi karena tuntutan pekerjaan, karena umur dan daya tahan tubuh. Dia tiap hari gunakan karena main sinetron dan kegiatan lain," sambung Argo.


Menurut Argo, Nunung sudah diingatkan oleh suaminya, July Jan Sembiran, agar tidak mengkonsumsi sabu. Tapi, sambung Argo, Nunung tetap mengkonsumsi narkoba.

"Berkali-kali diingatkan untuk berhenti gunakan sabu, tetapi dari tersangka NN tidak mau mendengarkan dari pada saran suaminya dan tetap saja dia tiap hari gunakan itu," sambung Argo.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com