detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 07:27 WIB

Bursa Calon Ketua MPR F-Golkar: Lodewijk, Azis, Bamsoet, hingga Amali

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bursa Calon Ketua MPR F-Golkar: Lodewijk, Azis, Bamsoet, hingga Amali Bobby Adhityo Rizaldi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sebagai pemilik kursi terbanyak kedua di parlemen 2019-2024, Partai Golkar turut mengincar kursi Ketua MPR. Sejumlah kader dinlai layak menempati posisi tersebut.

Ketua Bidang PP Sumatera IV Bobby Adityo Rizaldi menyatakan banyak kader utama Golkar yang layak diajukan sebagai calon Ketua MPR. Meski demikian, nama-nama itu tentu akan melalui proses terlebih dulu.


"Kalau kader-kader utama dari Golkar yang layak diajukan jelas banyak, akan tetapi Pak Ketum tentu akan melakukan tahapan-tahapan sebelum mengajukan satu nama ke dalam koalisi," kata Bobby saat dimintai konfirmasi, Senin (22/7/2019) malam.

Lalu siapa saja kader-kader utama itu? Kader-kader tersebut tentu lolos kembali ke parlemen 2019-2024.

"Ada Pak Sekjen Lodewijk (Lodewijk Freidrich Paulus), Pak Azis Syamsuddin, Pak Bambang Soesatyo, Pak Zainuddin Amali, Pak Muhidin dan Pak Ridwan Hisjam adalah beberapa tokoh PG yang terpilih 2019-2024 saat ini menonjol di antara kader-kader senior lainnya," ucap Bobby.


Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan mereka memiliki kader terbaik untuk menjabat Ketua MPR. Kader tersebut dinilai memiliki kompetensi yang sangat kuat, berpengalaman dan memiliki jiwa kenegarawanan.

"Soal nama-nama tentu sudah ada di kantong Ketua Umum, Pak Airlangga Hartarto," kata Ace.



Tonton juga video Demokrat Ikut Berebut Kursi Ketua MPR:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed