detikNews
2019/07/23 06:21:03 WIB

Round-Up

'Perhiasan' Nunung: Sabu hingga Ekstasi

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Pelawak Nunung membuat pengakuan mengejutkan soal penyalahgunaan narkoba. Wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudati ini mengaku sudah 20 tahun mengkonsumsi narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Nunung sudah mulai akrab dengan sabu saat masih di Solo. Kala itu dia bergabung dengan grup lawak.

"Tersangka NN sudah pernah gunakan narkotika dan ekstasi sekitar 20 tahun lalu, karena dia ada di Solo dan dia ada di suatu kegiatan lawak gitu," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Situasi lingkungan disebut-sebut menjadi faktor yang mempengaruhi Nunung menyalahgunakan narkotika.


Nunung mengaku mengkonsumsi narkoba untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Banyaknya kegiatan syuting membuat Nunung harus tetap fit.

Bukan dengan vitamin, justru Nunung menjaga daya tahan tubuhnya dengan narkoba. Inilah yang kemudian membuat Nunung menjadi kecanduan.

"Kenapa dia (Nunung) gunakan? Menurut keterangan NN (Nunung), dia cari barang lagi karena tuntutan pekerjaan, karena umur dan daya tahan tubuh. Dia tiap hari gunakan karena main sinetron dan kegiatan lain," sambung Argo.

Tidak hanya sabu, Nunung juga mengakui pernah mengkonsumsi ekstasi. Pil inex itulah yang membuat awal-awal Nunung coba-coba barang haram.

"Dia terpengaruh dengan lingkungan, karena dia gunakan ekstasi," imbuh Argo.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com