detikNews
Senin 22 Juli 2019, 22:52 WIB

Cak Imin Tegaskan Koalisi Jokowi Solid: Jangan Saya dan PPP Diadu-adu

Eva Safitri - detikNews
Cak Imin Tegaskan Koalisi Jokowi Solid: Jangan Saya dan PPP Diadu-adu Empat pimpinan parpol koalisi Jokowi bertemu. (Eva/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan parpol koalisi Jokowi solid. Dia tak ingin ada saling adu antara partainya dan parpol koalisi lain, termasuk dengan PPP.

"Jangan sampai gara-gara berita muncul sengaja-tidak sengaja koalisi di antara kita menjadi terganggu. Hari ini Saya sama Pak Harso, misalnya, diadu-adu seolah-olah rebutan apa gitu. Padahal nggak ada sama sekali. Sama sekali tidak ada rebutan antara Pak Harso, PKB, atau anggota semua anggota koalisi. Semua bersatu," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).



Cak Imin mengatakan soliditas dalam koalisi pemerintahan Jokowi 5 tahun ke depan lebih penting, sehingga masing-masing parpol koalisi harus menomorduakan ego partai.

"Bahkan ego masing-masing partai akan dinomorduakan. Yang penting kebersamaan. Kalau saling menguatkan, tidak akan terganggu, sehingga produktivitas koalisi semakin meningkat," ujarnya.

Cak Imin bersama tiga ketum parpol koalisi, yakni Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa hari ini berkumpul di kantor DPP NasDem. Kumpul-kumpul ini juga sekaligus merayakan ultah Surya Paloh yang ke-68.



Cak Imin mengatakan kebersamaan ini perlu disyukuri. Dia mengatakan ke depan akan ada kesepakatan bersama.

"Karena kita ingin koalisi yang ada, yang sudah lama bersama-sama, yang penting jadi prioritas yang terjaga keharmonisannya, sehingga agenda mendatang tidak boleh mengganggu kebersamaan kita. Selamat ulang tahun, Bang Paloh, semoga kebersamaan kita ini secara produktif membuat pemerintah yang membangun ke depan," jelasnya.
(idn/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com