detikNews
Senin 22 Juli 2019, 19:14 WIB

PKS Minta Paripurna Pemilihan Wagub DKI Segera Digelar

Arief Ikhsanudin - detikNews
PKS Minta Paripurna Pemilihan Wagub DKI Segera Digelar DOK.detikcom/Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi/Foto: Arief Ikhsanudin
Jakarta - PKS DKI Jakarta mendorong agar proses pemilihan wagub DKI Jakarta segera selesai. Namun, keputusan tetap ada pada pimpinan DPRD DKI Jakarta.

"Paling, kita mendorong untuk segera dilaksanakan. Kita lagi minta segera dilaksanakan. Ini kan keputusan ada di pimpinan kita tunggu saja," kata Ketua Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi, kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Suhaimi menyebut dirinya akan mematuhi proses pemilihan. Dia ingin proses pemilihan wagub DKI berjalan sesuai prosedur.

"Ya kita natural saja lah. Berjalan sesuai dengan prosedurnya. Sekarang lagi di rapimgab (rapat pimpinan gabungan) Rencananya kan hari ini paripurna tapi ditunda" ujar Suhaimi.





Sebelumnya, rapat paripurna pemilihan Wagub DKI Jakarta batal diselenggarakan hari ini. Penyebabnya, pimpinan DPRD belum menggelar rapat pimpinan gabungan (rapimgab) pemilihan Wagub DKI Jakarta.

"Hal tersebut (belum rapimgab) tentu akan otomatis menggeser rencana jadwal paripurna pemilihan Wagub DKI yang sedianya direncanakan dilaksanakan pada hari Senin 22 Juli," kata Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Bestari Barus saat dihubungi.





Simak Juga 'Jalan Panjang Mencari Wagub DKI Baru':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +