detikNews
Senin 22 Juli 2019, 19:09 WIB

Ramaikan Bursa Pimpinan MPR, PPP Ajukan Nama Arsul Sani

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Ramaikan Bursa Pimpinan MPR, PPP Ajukan Nama Arsul Sani Wasekjen PPP Achmad Baidowi (kiri) dan Sekjen PPP Arsul Sani (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PPP menyebut banyak figur kadernya yang berpotensi menjadi pimpinan MPR. Nama Sekjen Arsul Sani juga menjadi salah satu yang diajukan.

"Namun, kami memprioritaskan, dari berbagai obrolan, ini belum keputusan resmi, ya. Dari berbagai obrolan yang mengarah ke Pak Sekjen Arsul Sani yang dianggap layak memenuhi kualifikasi sebagai sosok pimpinan MPR," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek).


Pernyataan tersebut disampaikan Awiek dalam diskusi 'Musyawarah Mufakat untuk Pimpinan MPR' di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019). Meski nama Arsul mencuat, Awiek menyatakan hasilnya akan diputuskan dalam diskusi partai.

"Tapi apakah itu nanti seperti itu? Ya tergantung keputusan nanti, kan belum ini. Itu baru wacana, baru diskusi," tuturnya.


Lebih lanjut Awiek mengatakan anggota MPR memegang peranan sentral untuk mensosialisasikan empat pilar kepada konstituen mereka, yang salah satu tujuannya agar masyarakat tidak anti-Pancasila. Di sisi lain, pimpinan MPR memiliki tugas sosialisasi empat pilar di luar konstituen.

"Di lain itu, ada juga yang sosialisasi 4 pilar MPR yang menyasar di luar konstituen, di luar anggota MPR. Apa itu? Ya ranahnya pimpinan-pimpinan MPR itu, baik itu pimpinan fraksi maupun pimpinan AKD di MPR yang punya alokasi untuk.... Kan ada namanya Badan Sosialisasi. Nah, melalui Badan Sosialisasi itu menyasar kelompok-kelompok di luar konstituen yang dimiliki oleh anggota MPR," jelasnya.



Simak Juga 'Jokowi Cari Menteri Muda, PPP: Bisa Anak Tokoh PPP':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com