detikNews
Senin 22 Juli 2019, 18:59 WIB

Sebelum Ditembak, Pedagang Asongan di Palembang Sempat Ribut dengan Sopir

Raja Adil Siregar - detikNews
Sebelum Ditembak, Pedagang Asongan di Palembang Sempat Ribut dengan Sopir TKP penembakan di lokasi Macan Lidungan (Raja/detikcom)
Palembang - Pedagang asongan M Ridwan ditembak hingga tewas di simpang 4 Macan Lidungan, Palembang, Sumsel. Sebelum ditembak, Ridwan terlihat ribut dengan sopir truk.

"Keterangan saksi-saksi di lokasi, sempat ada keributan antara korban dan pelaku. Belum tahu karena apa, karena saksi dari jauh lihatnya. Terkait apakah ini pelaku pungli atau tidak, belum bisa kita pastikan," kata Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (22/7/2019).

Masnoni mengakui di lokasi sering ada pungli dan pemalakan dengan berbagai modus. Hanya, ia menyebut tidak ada laporan resmi yang masuk ke Polsek Ilir Barat I.



"Pungli dan pemalakan memang sering terjadi di lokasi itu. Tetapi memang tak pernah ada laporan karena kebanyakan sopir ini dari luar daerah," katanya.

Sedangkan saksi di lapangan mengatakan di daerah ini kerap terjadi penodongan terhadap sopir truk. Bahkan pelaku penodongan tak segan-segan menodongkan pisau ke para sopir demi mendapatkan uang.

"Mereka ini kalau beraksi kadang bawa pisau. Rata-rata korban yang ditodong-todong ini dari luar daerah, pelat Jambi, Lampung, atau dari Jawa," kata saksi yang enggan disebut namanya itu.

Pedagang asongan M Ridwan (35) tewas ditembak di dada kiri di lokasi yang dikenal sebagai lokasi sarang pungli sopir truk itu. Penembakan itu terjadi sekitar Pukul 11.30 WIB di jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di simpang 4 Macan Lidungan, Ilir Barat I Palembang. Pelakunya diduga adalah sopir mobil truk yang melintas di lokasi.


Sebelum Ditembak, Pedagang Asongan di Palembang Sempat Ribut dengan Sopir

(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com