detikNews
Senin 22 Juli 2019, 18:25 WIB

BYMS 2019 Kediri: Hiburan Merakyat untuk Semua Kalangan

Nurcholis Maarif - detikNews
BYMS 2019 Kediri: Hiburan Merakyat untuk Semua Kalangan Foto: Nurcholis Maarif / detikcom
Kediri - Semua kalangan masyarakat Kediri turut memeriahkan gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) selama dua hari berturut-turut pada 20-21 Juli 2019. Dari anak-anak, milenial, hingga emak-emak dan bapak-bapak memenuhi lapangan GOR Jayabaya dari pagi, siang, hingga sore.

Berbagai kegiatan dan penampilan yang diusung dengan konsep pesta rakyat menjadi alternatif warga dalam menghabiskan liburan akhir pekan.

Panggung utama di tengah lapangan selalu menjadi pusat perhatian. Dua hari berturut-turut kesenian Jaranan yang tampil siang hari selalu dikerubungi warga Kediri. Dua malam berturut-turut juga warga dihibur dengan suara merdu dan goyang Nella Kharisma dan Jihan Audy.

BYMS 2019 Kediri: Hiburan Merakyat untuk Semua KalanganFoto: Nurcholis Maarif/Detik.com

Berbagai fasilitas lain juga tak sepi dari pengunjung. Ada arena bermain anak, lomba mewarnai, lomba masak, dance cover competition, futsal, test ride, demo irit, hingga pameran motor teknologi Yamaha Blue Core yang membuat motor irit hingga 50%.


Tak hanya fasilitas, warga juga mendapat layanan dan berbagai hadiah. Dari servis dan ganti oli motor gratis, barang elektronik, merchandise, hingga emas logam mulia.

Kiki (32) misalnya yang sengaja datang ke lokasi untuk mengajak anaknya bermain. Lalu mencoba test ride dan malah menjadi pemenang undian logam mulia.

BYMS 2019 Kediri: Hiburan Merakyat untuk Semua KalanganFoto: Nurcholis Maarif/Detik.com

"Niatnya emang ajak anak main, lumayan ada fasilitas gratis. Tapi malah dapat emas, yah senang," ucap Kiki.

Dari dua hari gelaran BYMS di kediri, acara dengan segmen milenial menjadi paling heboh dan turut dipenuhi pengunjung. Color run misalnya. Beberapa peserta mengaku acara ini jarang ada di Kediri dan mungkin hanya setahun sekali keberadaannya.


"Satu tahun sekali acara kaya gini, semoga acaranya bakal terus lanjut dan saya akan ikut lagi," ucap salah satu peserta color run, Najatus Sabila (21).

Usai dari Kediri, BYMS 2019 masih berlanjut di kota lain. Pada 3-4 Agustus nanti, BYMS akan digelar di dua kota, Sidoarjo dan Belitung.

BYMS 2019 Kediri: Hiburan Merakyat untuk Semua KalanganFoto: Nurcholis Maarif/Detik.com

(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com