detikNews
Senin 22 Juli 2019, 18:33 WIB

6 Fakta Lisa Marlina yang Cuitannya Bikin Kontroversi

Virgina Maulita Putri - detikNews
6 Fakta Lisa Marlina yang Cuitannya Bikin Kontroversi Lisa Marlina (Foto: Twitter @lisaboedi)
Jakarta - Netizen di media sosial sedang menyorot cuitan viral yang dibuat oleh Lisa Marlina. Cuitan tentang pelecehan seksual tersebut dianggap menghina perempuan Bali.

Pemilik akun @lisaboedi tersebut mem-posting cuitan tersebut pada hari Sabtu (20/7/2019) pagi sebagai respons atas cuitan seorang netizen bernama Ambarwati Rexy. Berikut adalah isi cuitan Lisa yang menjadi sorotan:

Di Bali itu ga ada pelecehan sexual karena kl dilecehkan ya seneng2 aja, mau menyalurkan hasrat pun gampang karena pelacur dan pelacuran nya available setiap jengkal, modal sedikit dapat. Jadi ga akan ada yg dilaporin lah


Berikut adalah lima fakta tentang Lisa Marlina dan cuitan kontroversialnya.

1. Dikritik oleh Niluh Djelantik

Cuitan Lisa tersebut dipermasalahkan oleh salah satu calon anggota legislatif DPRD Bali dari Partai NasDem yang juga desainer, Ni Luh Djelantik. Sebagai perempuan Bali, Ni Luh menganggap cuitan tersebut menghina masyarakat Bali.

2. Hendak Dilaporkan ke Polisi

Niluh bahkan berniat melaporkan Lisa ke polisi. Walau kini Lisa telah membuat klarifikasi dan meminta maaf langsung kepadanya, Niluh tetap berkukuh melanjutkan proses hukum.

3. Dikecam oleh Jerinx SID

Kecaman lain datang dari anggota grup musik Superman is Dead, I Gede Ari Astina atau yang biasa disapa Jerinx 'SID'. Melalui akun Twitter-nya, Jerinx menulis dengan nada menyindir bahwa Lisa terlihat jenius dengan cuitannya.

Ia meminta orang-orang yang sependapat dengan Lisa tidak mengunjungi Bali.

4. Foto Masa Lalunya Muncul Kembali

Setelah cuitan awalnya viral, netizen pun menyusuri sejumlah cuitan lama yang diunggah Lisa. Salah satunya adalah cuitan yang telah ia hapus yang menyinggung bikini.

Bahkan, tidak lama kemudian, bukan hanya cuitan lama Lisa yang disebar, melainkan juga foto seorang perempuan yang memakai bikini yang disebut-sebut sebagai Lisa Marlina.

5. Istri Seorang Pengusaha

Lisa Marlina diketahui merupakan istri pengusaha dan pemilik stasiun radio untuk anak muda asal Bandung, Boediman Soemali. Foto keduanya pun dipajang di banner akun Twitter milik Lisa.

6. Akun Media Sosial Sang Suami Hilang

Setelah cuitan Lisa Marlina viral, berbagai akun media sosial milik sang suami mendadak menghilang. Berdasarkan penelusuran, Boediman Soemali memiliki tiga akun media sosial, yaitu Instagram, Twitter dan LinkedIn. Tapi ketiga akun ini tidak tersedia dan sepertinya sudah dihapus.


6 Fakta Lisa Marlina yang Cuitannya Bikin Kontroversi

(vmp/lus)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com